HOME » BERITA » LEBIH DEKAT DENGAN SEPASANG MOGE DARI ITALIA, MOTO GUZZI V9 ROAMER DAN BOBBER

Lebih Dekat Dengan Sepasang Moge dari Italia, Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber

Sepasang moge PT Piaggio Indonesia turut mengaspal dalam touring bertajuk 'Iconic Ride' dari Bali sampai Bromo.

Kamis, 20 Desember 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Kiri-kanan: Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pada gelaran touring bertajuk 'Iconic Ride' PT Piaggio Indonesia turut menurunkan masing-masin 1 unit dari sepasang motor gede (moge) andalan mereka, yaitu Moto Guzzi V9 Bobber dan Roamer.

Kedua moge ini menggunakan mesin yang sama, 2-silinder V-twin 90 derajat 853cc bertenaga 55 hp dan torsi 65 Nm. Menariknya, dapur pacu ini melintang ke samping sehingga cylinder head menyembul keluar.

Kiri-kanan: Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber

Secara desain, keduanya terlihat layaknya anak kembar. Namun, terdapat beberapa perbedaan antara keduanya.

Pertama, Bobber dibekali setang panjang minim lekukan. Sedangkan milik Roamer lebih tinggi karena terdapat tekukan ke atas sehingga posisi berkendaranya terbilang lebih nyaman, khas motor cruiser.

Moto Guzzi V9 Roamer

Selain itu, Bobber memiliki knalpot berwarna hitam doff, mulai dari header sampai silencer. Sementara itu, knalpot Roamer sepenuhnya dilabur krom.

Perbedaan berikutnya terletak di jok. Tempat duduk Bobber terlihat lebih datar dibanding Roamer yang memiliki tekukan ke atas di bagian belakang.

Moto Guzzi V9 Bobber

Sektor kaki-kaki keduanya pun berbeda. Bobber dibekali dengan ban depan-belakang berukuran 130/90-16 dan 150/80-16. Sedangkan Roamer menggunakan ban 100/90-19 di depan dan belakang 150/80-16.

Roamer memiliki panjang 2.240 mm, lebar 865 mm, dan tinggi jok 785 mm. Dimensi tersebut lebih besar dibanding Bobber yang panjangnya hanya 2.185 dan lebar 840 mm serta jok setinggi 780 mm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR