HOME » BERITA » LEBIH KECIL DIMENSINYA, INI KELEBIHAN MESIN SUZUKI ALL NEW ERTIGA

Lebih Kecil Dimensinya, Ini Kelebihan Mesin Suzuki All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga yang dihadirkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengusung mesin baru berkode K15B.

Senin, 23 April 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Suzuki

OTOSIA.COM - Suzuki All New Ertiga yang dihadirkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengusung mesin baru berkode K15B. Mesin tersebut diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta tenaga dan torsi lebih besari ketimbang pendahulunya, yaitu K14B.

Yang menarik, mesin baru berdimensi lebih kecil dibanding K14B. Dimensi tersebut mengizinkan ruang kabin menjadi lebih luas, meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Di samping itu, mesin berkapasitas 1.462cc ini lebih senyap dan minim getaran dengan keluaran tenaga maksimum 103,2 hp di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Kesenyapan tersebut semakin diperkuat dengan penggunaan paltform Heartech generasi terbaru. Frame tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Hal inilah yang turut meminimalisir getaran dan kebisingan.

Tak hanya itu, kombinasi platform tersebut membuat All New Ertiga memiliki bobot yang lebih ringan 6 kilogram dan bodi lebih panjang 130 mm.

Keseluruhan performa itu juga didukung oleh suspensi strut di depan dan Macpherson torsion beam di belakang yang telah dirancang ulang. Pengubahan tersebut didasari atas perhatian Suzuki dalam menciptakan tunggangan yang nyaman, khususnya untuk penumpang di baris ketiga.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR