HOME » BERITA » LEBIH MAHAL RP 8,5 JUTA, APA SAJA PERBEDAAN AVANZA VELOZ GR DENGAN TIPE STANDAR

Lebih Mahal Rp 8,5 Juta, Apa Saja Perbedaan Avanza Veloz GR dengan Tipe Standar

Toyota Avanza Veloz GR resmi diluncurkan. Tamiplannya kini lebih sporty dengan bandrol harga yang lebih mahal Rp 8,5 jutaan.

Kamis, 12 Agustus 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Lebih Mahal Rp 8,5 Juta, Apa Saja Perbedaan Avanza Veloz GR dengan Tipe Standar
Toyota Avanza Veloz GR (toyota.astra.co.id)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan lima model dengan sentuhan Gazoo Racing atau GR. Salah satu produk Toyota yang menerima sentuhan GR adalah Toyota Avanza Veloz.

Mobil sejuta umat itu dikabarkan dijual secara terbatas sebanyak 3.700 unit. Dengan selisih harga Rp 8,5 juta, hal apa saja yang membedakan Avanza Veloz standar dengan Veloz GR?

Perbedaan paling mencolok ada pada eksterior mobil. Avanza Veloz GR diberi tampilan lebih sporty. Bemper depannya kini mirip dengan desain Yaris GR Jepang dengan adanya tarikan garis lancip di atas foglamp. Terlihat juga logo GR pada lower grille berwarna putih, sebelah kanan pelat nomor.

1 dari 2 Halaman

Pada sisi belakang Avanza Veloz GR, Toyota memberikan penampilan agresif. Di atas reflektor ada lekukan garis baru, lalu di tengah bumper terdapat diffuser besar bergaya racing dengan logo GR, serta emblem 50 tahun Toyota pada pintu bagasi.

Interior Avanza GR (toyota.astra.co.id)

Perubahan lainnya terletak pada kaki-kaki. Veloz GR dibekali pelek lima palang dan spion dibalut warna hitam guna meningkatkan kesan mewah dan sporty.

Namun pada sisi interior, tidak terlihat adanya perubahan. Toyota tetap mempertahankan jok dan doortrim berwarna hitam dengan aksen garis-garis kecil berwarna merah. Begitu juga head unit layar sentuh, pengingat sabuk pengaman penumpang, AC digital, spion lipat elektrik, serta keyless entry dan tombol start/stop masih sama dengan Veloz sebelumnya.

2 dari 2 Halaman

Tidak ada penambahan fitur keselamatan. Avanza Veloz GR dibekali dual airbags, ABS dan EBD, kamera mundur dengan garis dinamis, serta sensor parkir dua titik.

MPV ini menawarkan dua pilihan mesin, yakni 1.300cc dengan tenaga 96.5 PS dan torsi 120Nm, serta 1.500cc dengan muntahan tenaga 104PS dan torsi 136Nm.

Toyota Avanza Veloz GR dibanderol Rp 221.400.000 untuk tipe 1.3 M/T. Sedangkan varian tertinggi 1.5 A/T dijual Rp 243.800.000.

BERI KOMENTAR