HOME » BERITA » LEBIH MEWAH, NEW TOYOTA CAMRY HYBRID DI INDIA PUNYA SUNROOF

Lebih Mewah, New Toyota Camry Hybrid di India Punya Sunroof

Selasa, 18 Desember 2018 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
New Toyota Camry versi India (Rushlane)

OTOSIA.COM - Generasi Toyota Camry saat ini di India sudah berusia 6 tahun. Artinya waktu 6 tahun ini sudah cocok untuk digantikan dengan model terbaru.

Sebelum dirilis secara resmi di India, generasi ke-8 Camry tertangkap basah sedang diuji jalan. Dilansir dari Rushlane, New Toyota Camry akan dirilis di India pada 18 Januari 2018.

New Toyota Camry di India disebutkan akan lebih mewah dan teknologi melimpah. Powertrainnya juga menggunakan teknologi hybrid dan akan diproduksi di India.

New Toyota Camry akan dibangun menggunakan konstruksi GA-K yang merupakan platform yang sama dengan LExus ES300h. Mobil sedan ini juga akan terlihat lebih besar, dengan jarak sumbu yang lebih panjang 50 milimeter, menjadi 2.825 milimeter.

Eksteriornya juga akan mendapatkan perubahan, seperti pada gril V-shaped lengkap dengan headlamp tajam. Perubahan juga akan dilakukan untuk bagian belakang Camry, seperti pada tail lamp.

Bergeser ke interiornya, akan ada layar infotainment 8 inci. Joknya akan dibalut dengan material lembut dengan pendingin dan pengaturan backrest elektrik.

Fitur lainnya seperti speaker JBL 9 unit, automatic climate control, dan pengisian daya handphone nirkabel juga akan disematkan untuk Camry. Fitur keselamatannya terdiri dari multiple airbags, pre-colllision system lengkap dengan pedestrian detector, radar cruise control, dan lane departure alert.

Namun ada yang menarik dari spy shot Camry di India. Dalam foto itu, Camry yang berkamuflase juga terlihat memiliki sunroof. Fitur ini seolah menegaskan bahwa Camry yang diboyong ke India akan benar-benar mewah.

Sementara itu tenaga sebesar 173 bhp dan torsi 221 Nm, bersumber dari mesin bensin 2.5L 4-silinder. Mesin hybrid akan bersumber dari Toyota Hybrid System II yang menghasilkan tenaga 205 bhp.

Mesin Camry akan dikawinkan dengan transmisi otomatis torque converter 8-percepatan an CVT dengan paddle shifter 6-percepatan. Camry hybrid akan mendapatkan 4 mode berkendara, Normal, Eco, EV, dan Sport.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR