HOME » BERITA » LEBIH MURAH RP 900, KONSUMEN BERALIH KE PERTALITE

Lebih Murah Rp 900, Konsumen Beralih ke Pertalite

Minggu, 26 Juli 2015 14:15

Lebih Murah Rp 900, Konsumen Beralih ke Pertalite
Ilustrasi SPBU Pertalite by Tatan Rustandi
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Selisih harga Rp 900, konsumen yang biasanya membeli Pertamax kini mengalihkan penggunaannya ke Pertalite.

Harga bahan bakar terbaru, Pertalite yang diluncurkan PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat kemarin, yakni Rp 8.400, lebih murah Rp 900 dari harga Pertamax yang dijual Rp 9.300. Selisih inilah yang membuat konsumen beralih menggunakan bahan bakar yang diklaim Pertamina sebagai BBM ramah lingkungan tersebut.

Selain dari sisi harga yang lebih murah, masyarakat juga penasaran dengan bahan bakar yang memiliki level research octane number (RON) 90 tersebut. Sehingga, beberapa SPBU pun diserbu konsumen yang hendak membeli BBM baru itu.

Menurut Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan bahwa Pertalite merupakan bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar yang menghasilkan pembakaran yang lebih baik, dengan harga terjangkau.

“Dengan kandungan RON 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan semua kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” ujar Dwi Soetjipto.

Dalam melakukan uji pasar produk gasoline non subsidi terbarunya ini, Pertamina telah menyiapkan Pertalite di 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

(kpl/tr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER