HOME » BERITA » LEBIH SADIS, FERRARI RILIS LAFERRARI FXXK EVO

Lebih Sadis, Ferrari Rilis LaFerrari FXXK Evo

Pada ajang Ferrari Mondiali 2017, pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut menghadirkan varian yang lebih kencang, yaitu Ferrari FXXK Evo.

Senin, 30 Oktober 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Ferrari

OTOSIA.COM - Saat ini, Ferrari FXX K menjadi produk terkencang yang dimiliki oleh produsen mobil asal Italia tersebut, yang dijual secara terbatas kepada konsumen pilihan.

Bagaimana tidak, supercar hybrid bermesin 6.262 cc ini memiliki tenaga 1035 HP, yang masing-masing diperoleh dari mesin bensin V12 sebesar 847 HP, dan motor elektrik sebesar 187 HP serta torsi maksimum hingga 900 Nm.

Namun, pada ajang Ferrari Mondiali 2017, pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut menghadirkan varian yang lebih kencang, yaitu Ferrari FXXK Evo.

Selain itu, beberapa piranti lawas akan disesuaikan seperti perubahan sasis, setting ulang perangkat elektronik, model ban dan juga part pendulang aerodinamika terbaik.

Kini, paket aerodinamika Ferrari FXXK Evo menjamin senjata lintasan ini selalu menggigit, dengan daya tekan hingga 830 kg, 23 persen dari FXX standar, dan 75 persen lebih besar ketimbang Ferrari LaFerrari reguler.

Daya tekan sebanyak itu dihasilkan oleh vortex generator yang terdapat pada cover mesin dan underbody, bumper yang sudah didesain ulang, serta adaptive rear spoiler.

Menariknya, paket Ferrari FXXK Evo dapat di pesan dari nol, atau menggunakan FXXK yang sudah ada dan diberi tambahan.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR