HOME » BERITA » LEBIH UNGGUL DARI KOMPETITOR, INIKAH SPEK HONDA CBR250RR?

Lebih Unggul dari Kompetitor, Inikah Spek Honda CBR250RR?

Jum'at, 27 Mei 2016 19:45 Editor : Albert
Foto : YoungMachine

OTOSIA.COM - Sembari menanti kelahirannya - Honda CBR250RR yang sedianya akan dirilis pada Oktober 2016 mendatang, ternyata beberapa bocoran informasi dari berbagai sumber terkait mulai membuka tabir keunggulannya.

Setelah menampakkan diri pada ajang Tokyo Motor Show 2015 (TMS) yang lalu, sosok CBR250RR yang masih berwujud konsep itu jika diperhatikan dengan seksama memang memiliki beberapa keunggulan dibanding para kompetitor yang telah lebih dahulu memasarkan produk 250cc.

Dijelaskan sebelumnya bahwa beberapa sumber menginformasikan wujud konsep itu nyatanya akan banyak komponen yang sama untuk versi produksinya. Menandakan jika CBR250RR menganut fork UpSide Down (USD) dan swing arm banana seperti yang terlihat di TMS - di mana Yamaha R25 dan Ninja 250 FI masih menganut suspensi konvensional.

Selain itu sumber informasi juga menginformasikan bahwa CBR ini akan dilengkapi dengan fitur laiknya moge-moge yang ada saat ini yakni fitur riding mode. Fitur digital yang memberi kemudahan kepada pengendaranya untuk mengatur setingan performa mesin hingga traksi kontrol sesuai dengan medan jalanan yang dilalui.

Selain itu teknologi yang belum teraplikasikan di produk kompetitor adalah hadirnya teknologi throttle/ride-by-wire pada Honda CBR250RR ini. Lebih efisien dan responsif, singkatnya teknologi ini tidak lagi mengandalkan kabel gas untuk membuka skep karburator/injektor, di mana sistem elektronik yang terkait dengan ECU yang akan memaksimalkan proses penyampuran oksigen dan bahan bakar.

(kpl/abe)

BERI KOMENTAR