HOME » BERITA » LED LEMAH TERHADAP KONDISI CUACA, INI SOLUSINYA

LED Lemah Terhadap Kondisi Cuaca, Ini Solusinya

Senin, 30 April 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: http://bestheadlightbulbs.com

OTOSIA.COM - Penggunaan teknologi LED pada kendaraan dewasa ini semakin diminati pecinta otomotif. Tak hanya cahaya yang dihasilkan lebih terang dan berwarna putih, LED memiliki konsumsi daya lebih kecil dibanding lampu HID atau halogen.

Meski begitu, LED juga memiliki kelemahan yaitu kondisi cuaca atau lingkungan, seperti hujan dan kabut. Warna putih yang dihasilkan LED tak mampu menembus kondisi cuaca tersebut. Bak sebuah kaca, cahaya itu akan memantul dan seringkali mengarah kembali ke pengemudi.

Untuk menghadapi kondisi ini, lampu yang menghasilkan warna kuning menjadi paling baik digunakan. Soalnya, warna tersebut dapat menembus kabut atau hujan, sehingga memberikan penerangan yang baik pengendara.

Karena hal itu, Autovision selaku produsen lampu kendaraan di Indonesia menghadirkan LED RS 300 FS yang mampu menampilkan 3 warna. Warna yang dihasilkan yakni kuning pekat, kuning semu dan putih. Untuk pemilihan warna, pengendara cukup memutar tuas lampu dari posisi menyala ke mati kemudian kembali menyala.

"Harga yang ditawarkan sebesar Rp 1,3 juta. Bohlam ini membantu dan mempermudah pengendara dalam segala kondisi jalan," jelas tenaga penjual Autovision beberapa waktu lalu di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR