HOME » BERITA » LEGENDA MOTOGP SEBUT MARC MARQUEZ AKAN KESULITAN SAAT KEMBALI BALAPAN

Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Akan Kesulitan saat Kembali Balapan

Ini tanggapan legenda MotoGP, Kevin Schwantz terkait comeback Marc Marquez

Jum'at, 25 Desember 2020 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Akan Kesulitan saat Kembali Balapan
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

OTOSIA.COM - MotoGP 2020 memang sudah usai, namun beragam kejutan yang ada akan sulit dilupakan. Salah satunya adalah terkait kiprah rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Kakak dari Alex Marquez itu harus menepi karena cedera, bahkan belum sembuh hingga kini.

Belum diketahui secara pasti kapan Marc akan kembali balapan lagi. Namun berdasarkan kondisi cederanya, diduga ia akan kembali pada tes pramusim di Februari 2021 mendatang dengan keadaan belum fit.

Banyak keraguan Marc akan tampil mendominasi seperti di balapan sebelum-sebelumnya. Hal itu pula yang diutarakan oleh legenda MotoGP, Kevin Schwantz. Bahkan pria 56 tahun tersebut menyebut jika Marc akan kesulitan saat comeback.

"Semakin lama Anda bertahan, semakin sulit untuk kembali," katanya kepada motogp.com yang dilansir dari Corsedimoto.com.

1 dari 2 Halaman

Kevin Schwantz pun menyontohkan dirinya sendiri saat masih aktif membalap. Ketika ia tak balapan, Kevin Schwantz mengaku membutuhkan waktu tiga kali lebih lama untuk mencapai level terbaiknya.

"Ketika saya jauh dari motor untuk sementara waktu, saya menyadari bahwa saya membutuhkan tiga kali lebih lama untuk kembali ke level saya. Tidak hanya dalam hal kebugaran fisik, tetapi juga pada tingkat mental," jelasnya.

2 dari 2 Halaman

Mantan pembalap Amerika Serikat itu menyarankan agar Marc kembali sebelum tes pramusim. Jika tidak, maka cukup membahayakan bagi performa Marc Marquez di musim depan.

"Dia harus naik motor sebelum tes, untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri," katanya

"Jika dia harus menunggu hingga Januari atau Februari, maka musimnya sudah dalam bahaya," tambahnya.

BERI KOMENTAR