HOME » BERITA » LENGKAPI LINE-UP, HYUNDAI SANTA FE SIAP HADIR DI INDONESIA?

Lengkapi Line-Up, Hyundai Santa Fe Siap Hadir di Indonesia?

Hyundai Indonesia masih menutup rapat informasi mengenai Hyundai Santa Fe facelift.

Senin, 22 Maret 2021 13:45 Editor : Cornelius Candra
Lengkapi Line-Up, Hyundai Santa Fe Siap Hadir di Indonesia?
Hyundai Santa Fe facelift (Hyundai)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sejak 2020 lalu terbilang cukup agresif di pasar otomotif Tanah Air. Selain menghadirkan sepasang mobil listrik, Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric, pabrikan asal Korea Selatan itu juga merilis SUV flagship andalannya, Hyundai Palisade.

Di 2021 ini, PT HMID terus memperkuat posisinya di Indonesia dengan meluncurkan Hyundai Kona Electric facelift. Tak hanya itu, mereka juga dikabarkan akan menghadirkan SUV baru, yakni versi teranyar dari Hyundai Santa Fe.

1 dari 3 Halaman

Sinyal kehadiran SUV tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak Januari 2021 kemarin. Hyundai Santa Fe terpantau telah terdaftar di Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp430 juta dan Rp451 juta untuk tipe tertingginya.

Dari beberapa bocoran yang beredar, kabarnya Hyundai Santa Fe facelift akan meluncur pada semester pertama 2021 ini. Berdasarkan data Permendagri, mobil SUV tersebut nantinya memiliki 2 pilihan mesin, yaitu bensin 2.500 cc dan diesel 2.200 cc.

2 dari 3 Halaman

Hanya saja, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur, masih enggan membeberkan informasi terkait hadirnya Hyundai Santa Fe facelift.

"Untuk saat ini, yang saya bisa katakan soal mobil baru ya tunggu saja tanggal mainnya," terang Makmur di sela-sela acara Hyundai Track Day 2021 pada Jumat pekan lalu (19/3).

3 dari 3 Halaman

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID, justru tak menampik bahwa pihaknya akan melengkapi lini produknya di pasar otomotif Indonesia.

"Memang kami punya rencana untuk membawa beberapa mobil yang akan mengisi segmen-segmen di Indonesia yang lebih lengkap. Tentu tujuannya supaya kami bisa memberi pilihan yang lebih luas bagi konsumen," terang Astrid.

BERI KOMENTAR