HOME » BERITA » LENGSERKAN BMW DAN MERCEDES-BENZ, TESLA MODEL 3 JADI YANG TERLARIS

Lengserkan BMW dan Mercedes-Benz, Tesla Model 3 Jadi yang Terlaris

Tesla Model 3 berhasil mencetak pencapaian yang menakjubkan. Tak hanya menjadi mobil listrik terpopuler, Tesla Model 3 juga sedan mewah terpopuler di Eropa.

Kamis, 28 Maret 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Tesla Model 3 semakin menunjukkan taringnya di pasar Eropa. Tak hanya menjadi sedan listrik dengan penjualan terbaik, tapi juga menjadi sedan kompak premium dengan penjualan terbaik.

Melansir Carscoop, dengan begitu artinya Tesla Model 3 terjual lebih banyak ketimbang rival kuat mereka, Nissan Leaf dan Renault Zoe.

Menurut data Jato Dynamics, total ada 3.567 Tesla Model 3 yang terjual bulan lalu. Posisi kedua dihuni oleh Renault Zoe sebanyak 2.884 unit, dan ketiga ada Nissan Leaf, lalu diikuti oleh BMW i3, dan Hyundai Kona Electric.

"Kinerja Model 3 luar biasa, mengingat biasanya tak ada hasil seperti ini sampai empat hingga lima bulan setelah mobil dirilis," ujar analis global Jatio, Felipe Munoz.

Pencapaian yang lebih menakjubkan adalah Tesla entry-level ini jadi sedan mewah terlari di Eropa. Bahkan mengungguli Mercedes C-Class, Audi A4, dan BMW Seri 3.

"Dampak jangka panjangnya tergantung seberapa cepat pabrikan Jerman, Volvo dan JLR bereaksi terhadapModel 3 di Eropa dan seberapa cepat mereka bisa menghadirkan mobil listrik kelas menengah mereka sendiri," kata Munoz.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR