HOME » BERITA » LEWAT CARA INI BENGKEL MOTOR BERTAHAN PADA MASA SULIT PANDEMI

Lewat Cara Ini Bengkel Motor Bertahan Pada Masa Sulit Pandemi

Pemberian hadiah motor menjadi salah satu penggerak roda perekonomian bengkel di saat situasi sulit akibat pandemi COVID-19.

Minggu, 06 Desember 2020 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Lewat Cara Ini Bengkel Motor Bertahan Pada Masa Sulit Pandemi
Hadiah motor membantu roda perekomian bengkel (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sejalan dengan sektor otomotif yang lesu dan daya beli masyarakat menurun, berimbas pada bengkel-bengkel perawatan dan perbaikan sepeda motor. Tidak sedikit pemilik usaha bengkel yang mengeluh karena turunnya unit yang masuk ke bengkel. Imbasnya, suku cadang hingga aksesori pun banyak mengendap di gudang.

Untuk merangsang geliat aktivitas bengkel, Federal Oil mengajak pengguna motor matik untuk tetap rutin menjaga kondisi mesin motor. Stimulus tersebut berupa pemberian hadiah smarphone hingga sepeda motor sampai akhir tahun 2020.

"Melihat kondisi ekonomi di tengah pandemi, kami rasa penting ikut berkontribusi, dan berharap melalui program Sobek Berhadiah ini dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian di bengkel agar dapat meningkatkan pendapatan mereka," ujar Yanto Iskandar selaku 2W Sales B2C General Manager Federal Oil.

1 dari 2 Halaman

Menurut Yanto, program ini juga diharapkan mampu menggerakan konsumen untuk datang ke bengkel, dan melakukan servis dan membeli suku cadang, sehingga dapat membantu roda perekonomian bengkel di tengah masa sulit pandemi COVID1-19.

Selang berapa lama, para pemilik bengkel mengaku terjadi peningkatan pemasukan karena banyak konsumen mulai kembali melakukan servis dan berharap mendapat rezeki nomplok. Berdasarkan data Federal Oil, ada ratusan ribu pemilik sepeda motor yang masuk ke bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

?Adanya program Sobek Berhadiah direspon baik oleh pemilik motor. Kami rasa sangat postif, dan membantu kami di tengah situasi sulit pandemi ini,? ujar Ng Bhuy Phin selaku pemilik bengkel Panca Jaya Motor, Ciputat, Tangerang Selatan. 

2 dari 2 Halaman

Sepeda motor dan smartphone merupakan hadiah yang diberikan kepada pemilik motor yang menggunakan Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic, dan YMatic bertanda promo, dengan kode unik, yang selanjutnya kode tersebut dikirim melalui SMS ke nomor 95899.

BERI KOMENTAR