HOME » BERITA » LEWAT PROGRAM BARU, TOYOTA FORTUNER BISA DIBELI DENGAN JAGUNG DAN KEDELAI

Lewat Program Baru, Toyota Fortuner Bisa Dibeli dengan Jagung dan Kedelai

Toyota Fortuner, Hilux, dan Corolla Cross di Brasil bisa dibeli dengan barter jagung dan kedelai

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lewat Program Baru, Toyota Fortuner Bisa Dibeli dengan Jagung dan Kedelai
Toyota Fortuner (Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota Brasil baru saja membuat program penjualan yang begitu menarik bagi para petani bernama Toyota Barter. Pasalnya petani di sana bisa membeli mobil Toyota Fortuner, Hilux, dan Corolla Cross dengan membarternya jagung dan kedelai.

Menurut Gaadiwaadi, program ini telah diluncurkan sejak Rabu (4/8/2021) lalu. Toyota akan menerima produksi jagung dan kedelai dengan harga pasar berdasarkan beratnya.

1 dari 4 Halaman

Selain itu, pihak Toyota Brasil akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada konsumen di program ini. Mereka akan diverifikasi terkait sertifikat kepemilikan lahan dari jagung dan kedelai yang akan ditukarkan mobil. Tentunya juga Toyota hanya menerima hasil pertanian berkualitas tinggi dari perkebunan yang berkelanjutan.

"Toyota Barter dimulai sebagai proyek percontohan pada tahun 2019, jadi ini adalah saluran penjualan pertama di Brasil yang menerima gandum untuk dibeli, dari sebuah mobil. Sekarang, kami memiliki kesempatan untuk meresmikan fasilitas ini untuk agribisnis dan memperluas kehadiran Toyota serta berkontribusi secara penting pada salah satu sektor ekonomi utama negara kami," kata Jose Luis Rincon Bruni, Direct Sales Manager Toyota Brazil.

2 dari 4 Halaman

Program penjualan ini telah diluncurkan di 6 negara bagian Brasi, yaitu Bahia, Mato Grosso, Piaui, Minsa Geria, Goias, dan Tocantins.

Merek asal Jepang itu mengklaim bahwa sektor agribisnis menghasilkan sekitar 16 persen dari total penjualan Toyota. Dengan adanya Toyota Barter, diharapkan agar penjualan Toyota semakin meningkat ke depannya.

3 dari 4 Halaman

Fortuner merupakan mobil yang menjadi andalan Toyota di segmen SUV ladder-frame. Di Indonesia sendiri Fortuner dijual dengan 7 tipe dan yang paling murah dibanderol harga Rp483.600.000.

SUV ini ditopang dengan mesin berkapasitas 2.694cc 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i / 2TR FE In-Line. Tenaga yang dihasilkan mencapai 163 Ps dan torsi 24.7 kgm.

4 dari 4 Halaman

Sedangkan Corolla Cross hanya memiliki satu varian saja, yakni 1.8 AT dengan harga Rp463.510.000. Mengusung mesin 1.798cc 4 Cylinders In-Line 16 Valve DOHC chain drive with Dual VVT-i dengan tenaga 140 Ps dan torsi 17.5 Kgm.

Untuk Hilux ada dua model, single cabin dengan harga termurah Rp246.750.000 dan double cabin Rp497.650.000.

Model double cabin memakai mesin 2.393cc 2 GD FTV, 4 Cylinders, In-line 16 Valve DOHC with VNT Intercooler. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 149.6 Ps dan torsi 40.8 kgm.

BERI KOMENTAR