HOME » BERITA » LEWAT VIDEO INI, MASIH MAU MEREMEHKAN LEDAKAN BAN TRUK?

Lewat Video ini, Masih Mau Meremehkan Ledakan Ban Truk?

Rabu, 26 April 2017 12:18

Lewat Video ini, Masih Mau Meremehkan Ledakan Ban Truk?
Ledakan Ban Truk (foto: 9gag)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Jasa teknisi tambal ban di Indonesia memang tak sulit untuk ditemukan, jumlahnya pun juga sangat banyak terdapat di seluruh penjuru kota. Biasanya para teknisi alias 'Tambal Ban' ini juga mudah untuk ditemui, namun apakah semuanya bisa diandalkan?

Mungkin iya, mungkin tidak. Tapi yang jelas keberadaan teknisi tambal ban sangatlah krusial bagi para pengendara mobil, motor, truk. Saking krusialnya, terkadang para teknisi tambal ban tidak perhatikan bahaya yang mengintai mereka dari ban yang mereka tangani.

Makanya, sering dijumpai banyak sekali ban meletus yang mengakibatkan tukang tambal ban meninggal, atau luka-luka akibat daya lecut dari ban yang meletus tersebut. Dan jikalau Otolovers menginginkan gambaran yang cukup jelas, mungkin video ini bisa menunjukkannya.

Ban yang dipergunakan sebetulnya dalam masa tes kepadatan, namun disengaja menggunakan dummy supaya terlihat efek dari letusan ban tersebut. Saat meletus, daya hempas dari ban bahkan membuat kepala dummy terlepas. Lebih dari cukup untuk memberikan warning ya?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER