HOME » BERITA » LEWIS HAMILTON PAMER MOBIL LISTRIK MERCEDES EQS, KENA SINDIRAN PEDAS NETIZEN

Lewis Hamilton Pamer Mobil Listrik Mercedes EQS, Kena Sindiran Pedas Netizen

Lewis Hamilton berusaha mengajak fans dan pengikutnya di Instagram untuk memulai hidup yang lebih ramah lingkungan.

Rabu, 09 September 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Lewis Hamilton Pamer Mobil Listrik Mercedes EQS, Kena Sindiran Pedas Netizen
Lewis Hamilton (instagram/lewishamilton)

OTOSIA.COM - Lewis Hamilton dikontrak Mercedes dengan bayaran mahal. Nilai kontrak Hamilton mencapai USD 50 juta atau Rp 741 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.832) untuk setahun.

Baru-baru ini dia mengunggah foto bersama dengan mobil listrik Mercedes EQS ke akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, juara duni F1 ini juga mengajak para fans dan pengikutnya untuk hidup lebih ramah lingkungan.

Dia menjelaskan dalam unggahan itu bahwa langkah awal dirinya mulai hidup ramah lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan alat yang menghasilkan emisi karbon tinggi. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan listrik semampu yang dia bisa.

1 dari 4 Halaman

Mobil Impian

Lewis Hamilton Pamer Mobil Listrik Mercedes EQS, Kena Sindiran Pedas NetizenMobil Impian

Dia juga mengakui bahwa akan sulit untuk secara penuh menerapkan cara tersebut. Tapi dia akan terus mencoba untuk menjadi lebih baik dan berkomitmen untuk melakukannya. Termasuk memberikan edukasi dan informasi, sehingga dia bisa mengambil bagian untuk misi penyelamtan bumi.

"This is my new dream car, the new EQS fully electric Mercedes. I can't wait until it's released!" katanya.

2 dari 4 Halaman

Menurutnya, perubahan sekecil apapun akan memberikan dampak yang baik untuk bumi. Maka itu penting bagi semua orang untuk ambil bagian dalam hal ini.

"The last step for me will be when I step away from this sport and can focus fully on helping heal the world to provide a better future for our kids and our kids, kids," tulisnya di bagian akhir.

Tapi sayangnya beberapa orang memberikan kritik atas unggahannya tersebut. Beberapa bahkan memberikan sindiran pedas untuk Hamilton.

3 dari 4 Halaman

Lewis Hamilton Pamer Mobil Listrik Mercedes EQS, Kena Sindiran Pedas Netizen

Seperti mempertanyakan apakah dia bercanda mengatakan hal itu? Mengingat apa yang dia miliki saat ini dinilai bertolak belakang dengan apa yang sedang dia kampanyekan.

"To reduce my impact on the environment I decided to drive the most emitting car on earth for hours every week, in different countries, flying with private jets, with a team using dozens of trucks, selling millions of cars... Are you a clown or what ?" komentar salah satu netizen.

Netizen lainnya juga melontarkan komentar dengan mempertanyakan apakah Hamilton mempertimbangkan pindah balapan ke kelas Formula E?

"Concidered Formula E?"

4 dari 4 Halaman

Sindiran dan kritikan itu tak lepas dari fakta tentang penggunaan kendaraan pribadi Hamilton yang terkadang dinilai berlebihan bagi sebagian orang. Hamilton memiliki sederet mobil mewah dan supercar di garasinya, yang mana semuanya adalah mobil ICE (Internal Combustion Engine) alias pembakaran internal berbahan bakar bensin.

Diantaranya adalah McLaren P1, Shelby Cobra 426 1966, Ford Shelby Mustang GT500, Ferrari LaFerrai, Aperta 599, Pagani Zonda 760, Vision Mercedes Maybach 6 dan beberapa Mercedes lain, seperti dilaporkan Autoevolution.

Selain itu, dia juga diketahui memiliki jet pribadi yang juga sering diterbangkannya. Bahkan dia pernah mengangkut anjingnya ke berbagai negara, saat keduanya ingin bertemu.

BERI KOMENTAR