HOME » BERITA » LEWIS HAMILTON TERLALU BERSEMANGAT BALAPAN DENGAN VALENTINO ROSSI

Lewis Hamilton Terlalu Bersemangat Balapan dengan Valentino Rossi

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi akan menjalani swap race di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Mereka akan bertukar tunggangan balap.

Senin, 25 November 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Lewis Hamilton Terlalu Bersemangat Balapan dengan Valentino Rossi
Lewis Hamilton (Autosport)

OTOSIA.COM - Swap race antara pembalap MotoGP Valentino Rossi dan pembalap F1 Lewis Hamilton akan dilakukan di Valencia, 9 Desember 2019 mendatang. Melansir Crash, Hamilton mengaku merasa terhormat bisa satu lintasan dengan Rossi.

"Saya sangat semangat," kata Hamilton.

Menurutnya, Rossi adalah seorang ikon di dunia balap. Selain itu, Hamilton merasa Rossi akan terlihat sangat keren ketika mengendarai mobil balap miliknya.

Hamilton mengaku dua tahun belakangan ini mengendarai sepeda motor. Dia juga mengaku bahwa selalu menyaksikan balapan MotoGP.

"Ada grup kecil dalam tim yang menyukai berkendara sepeda motor, dan itu terkadang yang ingin saya lakukan sejak saya masih muda," lanjutnya.

1 dari 2 Halaman

Bukan Kali Pertama

Lewis Hamilton Terlalu Bersemangat Balapan dengan Valentino RossiBukan Kali Pertama

Balapan mendatang bersama pembalap kelas dunia di sirkuit bukanlah yang pertama bagi Hamilton. Awal tahun ini, dia juga melakukan tes GYTR R1M di Jerez bersama dengan Michael van der Mark dan Alex Lowes.

Kabarnya, Hamilton juga berencana melakukan sesi tes dengan Crescent Yamaha di Jerez, untuk memaksimalkan kesempatannya menggunakan sepeda motor.

 

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya

Lewis Hamilton Terlalu Bersemangat Balapan dengan Valentino RossiSebelumnya

Kedua pembalap itu akan bertukar kendaraan balap. Rossi akan memakai mobil Mercedes Formula 1 milik Hamilton. Sebaliknya, Hamilton akan memakai sepeda motor Yamaha M1 milik Rossi.

Menurut Autosport, ide ini sudah lama diagendakan. Keduanya di bawah sponsor yang sama, Monster Energy. Balapan menggunakan sepeda motor MotoGP itu disebut menjadi yang pertama bagi Hamilton, meskipun pembalap asal Inggris itu sudah lama berkendara di trek menggunakan motor.

Sementara itu, bagi juara dunia MotoGP tujuh kali, Rossi sudah cukup berpengalaman dengan F1. Dia beberapa kali mencoba Ferrari. Pertama kali dia mencoba di trek uji Fiorano Ferrari pada tahun 2004.

Rossi membuat debut F1 publik menggunakan Ferrari pada tes pra-musim 2006 di Valencia. Aksi Rossi kala itu pun berhasil memberikan impresi untuk juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacer. Hal itu bahkan sempat membuat Rossi digosipkan akan pindah balapan mobil.

Terakhir kali, Rossi menggunakan mobil balap F1 saat di Sirkuit Catalunya, pada 2010 lalu. Rossi juga pernah mendapatkan tawaran menggantikan Felipe Massa yang cedera di Grand Prix Italia 2009, tetapi menolak.

Meski begitu, Rossi masih mengambil bagian dalam balap mobil. Dia adalah pemenang reguler Reli Monza. Rencananya, Rossi akan menggunakan Ferrari 488 GT3 di Gulf 12 Hours di sirkuit yas Marina, pada hari Sabtu setelah agenda bersama Hamilton.

Swap Race pada Desember mendatang menandai pertama kalinya pembalap MotoGP mengendarai F1 sejak duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa turun ke Red Bull Ring tahun lalu, dalam Red Bull Spec 2012.

Pada tahun 2016, juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo juga mengendarai mobil Hamilton yang memenangkan gelar pada 2014 di Silverstone, sebagai hadiah dari sponsor pibadi Monster Energy sebelum dia ke Ducati pada musim berikutnya.

BERI KOMENTAR