HOME » BERITA » LEXUS CIPTAKAN MOBIL BERTATO PERTAMA DI DUNIA

Lexus Ciptakan Mobil Bertato Pertama di Dunia

Seni ini diterapkan pada sebuah mobil SUV compact Lexus UX dengan gambar ikan koi di seluruh bodi

Senin, 23 Maret 2020 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lexus Ciptakan Mobil Bertato Pertama di Dunia
Lexus UX bertato ikan koi (Response.jp)

OTOSIA.COM - Kreasi di dunia seni memang tak ada batasnya. Apalagi seni lukis dan tato, para seniman bisa mengkreasikan segala model gambar yang ada dalam imajinasinya.

Seni tato ini juga diaplikasikan tidak hanya pada tubuh manusia saja, seniman asal London Claudia de Sabe terapkannya pada sebuah mobil SUV. Hal ini atas kerjasama Lexus dengan dirinya untuk menghormati keahlian seni tradisional Jepang.

Dilansir dari Response.jp, Seni ini diterapkan pada sebuah mobil SUV compact Lexus UX dengan gambar ikan koi di seluruh bodi. Motif ini akrab dalam seni tradisional Jepang yang menandakan keberuntungan dan kesabaran.

1 dari 2 Halaman

Proses Pengerjaan

Prosesnya pun tentu berbeda dengan tato pada umumnya. Bukan pakai jarum tipis, tetapi pakai alat bor. Alat itu Sabe gunakan untuk mengikis cat pada bodi mobil, untuk memperlihatkan logam dibaliknya dan membentuk pola.

Kemudian ia melukis dengan tangan pola-pola itu menggunakan 5 liter cat bodi mobil. Tak sampai di situ, tato yang telah jadi dilapisi pernis untuk dapat melindunginya dari sinar matahari dan sebagainya jika digunakan berkendara di jalanan.

2 dari 2 Halaman

Waktu Produksi

Cukup lama seni tato di Lexus UX ini jadi sempurna. Waktu pengerjaan selama 6 bulan dari gambar pertama hingga selesai. Sayangnya mobil ini tidak dijual, namun ditaksir harganya mencapai 120.000 pound sterling.

BERI KOMENTAR