HOME » BERITA » LEXUS SEBAR TEASER MOBIL BARU, MPV SUPER MEWAH BERBASIS TOYOTA ALPHARD?

Lexus Sebar Teaser Mobil Baru, MPV Super Mewah Berbasis Toyota Alphard?

Senin, 01 April 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Alphard (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, nampaknya telah siap untuk merilis MPV baru dalam gelaran Shanghai Auto Show 2019 pada Mei mendatang. Pasalnya mereka telah menyebar teaser produk teranyarnya tersebut.

Mengutip dari Paultan.org, teaser ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Lexus Taiwan. Di bawahnya terdapat caption "Bagaimana Lexus melampaui batasan dari moda transportasi? Ketika sebuah kendaraan ditingkatkan menjadi ruang pribadi".

Dengan keterangan tersebut diduga produk baru ini adalah sebuah mobil MPV super mewah. Prediksi tersebut tak terlepas dari ucapan Presiden Lexus pada Oktober 2018 lalu yang menyatakan bahwa Toyota Alphard versi Lexus telah direncanakan.

Berdasarkan teaser tersebut, mobil MPV berbasis Toyota Alphard ini dibekali gril khas Lexus namun dengan kisi-kisi baru. Di kedua sisinya terdapat LED DRL yang meruncing dan dipadukan dengan LED headlight.

Karena menggunakan Toyota Alphard sebagai basisnya, mobil MPV super mewah ini akan mengandalkan dapur pacu V6 3.500 cc bertenaga 296 hp. Diprediksi hadir pula varian hybrid yang menggabungkan mesin 2.500 cc 150 hp dengan sepasang motor listrik 141 hp dan 67 hp.

Namun, pihak Lexus masih belum memberikan bocoran informasi terkait harga dan waktu peluncuran mobil MPV mewah ini. Diprediksi, setelah meluncur di Taiwan, mobil tersebut juga akan beredar untuk berbagai pasar otomotif Asia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR