HOME » BERITA » LIAR BERSAMA NEW HONDA MOBILIO DI PULAU DEWATA

Liar Bersama New Honda Mobilio di Pulau Dewata

Jum'at, 03 Februari 2017 12:15

Liar Bersama New Honda Mobilio di Pulau Dewata
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) hari Rabu (1/2) ini mengajak awak media mencoba ketangguhan New Mobilio di pulau Dewata, Bali. Uji berkendara yang digelar selama tiga hari tersebut akan menguji kemampuan low MPV yang tak hanya mendapatkan pengubahan rupa, namun juga fitur.

Hadir dalam tiga varian, Otosia berkesempatan mencoba New Mobilio RS yang merupakan varian tertinggi. Mobilio RS dilengkapi fitur baru yakni Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Sebelum masuk ke fitur tersebut, Mobilio terbaru ini menawarkan tampilan visual yang berbeda.

Eksterior menjadi bagian yang paling mencolok, dimana Honda tampak mengubah desainnya menjadi lebih maskular. Adapun perubahannya yakni solid wing face dipadukan lampu utama yang dilengkapi daytime running light (DRL) LED. Kap mesin dibuat lebih panjang, bahkan terkesan lebih maskular mirip seperti Honda CR-V yang dilengkapi bumper dan grille, rear license garnish, serta pelek baru berdiamater 15 inci.

Perubahan lainnya juga terlihat di bagian dalam. Memulai perjalanan dari hotel Anvaya, kami langsung menuju daerah wisata Garuda Wisnu Kencana yang berjarak sekitar 14 kilometer. Selama perjalanan, aura Mobilio lama masih terasa melalui posisi menyetirnya. Hanya saja, kesan solid cukup kental lantaran desain dashboardnya baru, bahkan hampir menyerupai Honda Jazz.

Didukung perangkat audio premium, keluaran suara yang dihasilkan lebih mantap dan bulat. Sayangnya, New Advance 6,8 inci Touchscreen A/V System yang memang terlihat lebih canggih cukup sulit untuk dikendalikan, karena responnya yang tak begitu cepat ketika ditekan. Namun, hal itu tak mengurangi rasa berkendara New Mobilio mengingat fitur performa yang disematkan mampu memberikan pengalaman berbeda.

Sesampainya di tempat tujuan, kami langsung mencoba dua fitur VSA dan HSA. HSA yang berfungsi menahan posisi kendaraan saat berada di tanjakan bekerja sangat baik. Didukung performa mesin i-VTEC SOHC 1,5L, mobil pun dapat melaju dengan mudah sesaat pedal gas diinjak ringan.

Test cukup ekstrem pun kami lakukan untuk menguji fitur VSA. Kami dengan sengaja membuat kendaraan mengalami oversteering. Seketika mobil mampu mempertahankan arah atau tidak melintir.

 (kpl/fid/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER