HOME » BERITA » LIHAT CONTOH BURUK DI JALAN, ANAK-ANAK AKAN INGAT

Lihat Contoh Buruk di Jalan, Anak-Anak Akan Ingat

Jum'at, 05 Mei 2017 09:15

Lihat Contoh Buruk di Jalan, Anak-Anak Akan Ingat
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Berkendara dengan baik menjadi satu perhatian penting yang perlu ditekankan dari usia dini. Contohnya adalah ketika orang tua sedang berkendara dengan anak mereka.

Hal ini pun menjadi imbauan yang diberikan oleh pihak Korlantas Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dalam area permainan Road Safety for Children di JIExpo Kemayoran.

“Untuk kedua orang tua, agar jangan memberikan contoh yang buruk saat berkendara bersama di jalan karena hal tersebut juga akan diingat oleh mereka," ujar Bripda Rizka D Febri, presenter NTMC Polri yang tengah bertugas dalam area permainan tersebut.

Sebaliknya, orang tua justru berperan memberikan informasi mengenai rambu-rambu lalu lintas dan juga peraturannya.

"Saat di jalan, ada baiknya untuk sekaligus memberikan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu lintas kepada anak-anak,” tambahnya.

Road Safety for Children yang berada di Hall C3 memungkinkan anak-anak untuk berpura-pura punya SIM dan dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan.

Di sana terdapat miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER