HOME » BERITA » LIHAT RUMAH SEORANG KADES BAK ISTANA DAN PUNYA ALPHARD, DEDI MULYADI: BANYAKAN MOBIL DIA

Lihat Rumah Seorang Kades bak Istana dan Punya Alphard, Dedi Mulyadi: Banyakan Mobil Dia

Dedi Mulyadi melongo setelah lihat rumah mewah dan mobil Alphard milik kades

Rabu, 01 September 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Lihat Rumah Seorang Kades bak Istana dan Punya Alphard, Dedi Mulyadi: Banyakan Mobil Dia
Rumah Kades (YouTube/Kang Dedi Mulyadi Channel)

OTOSIA.COM - Dedi Mulyadi kerap melakukan blusukan ke daerah-daerah terpencil. Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu bahkan kerap menemukan hal-hal unik selama di perjalanan dan sering membuatnya melongo.

Terbaru Dedi Mulyadi dibuat takjub oleh rumah megah milik seorang kepada desa (Kades) di kaki gunung. Hal ini ia ceritakan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube-nya Kang Dedi Mulyadi Channel dengan tajuk "RUMAH MEWAH PAK KADES DI KAKI GUNUNG SANGGA BUANA BIKIN KANG DEDI MELONGO".

1 dari 5 Halaman

Rumah Megah bak Istana

(c) YouTube

Dalam video tersebut mantan Bupati Kabupaten Purwakarta itu berkeliling naik motor untuk blusukan ke daerah kaki gunung. Namun di tengah perjalanan ia dibuat takjub dengan rumah mewah bak istana milik seorang kades Kertamamah, Kabupaten Purwakarta.

Saking takjubnya ia sampai berhenti di depan rumah tersebut. Tentunya ia melihat keseluruhan rumah yang benar-benar megah.

"Ini rumah pak Kades Kertamanah, woaaa!!," kata Dedi Mulyadi.

2 dari 5 Halaman

Hasil Jualan Ikan

(c) YouTube

Menurutnya, kekayaan kades tersebut hingga mampu membangun rumah megah berasal dari penjualan ikan. Ikan-ikan tersebut kemudian dijual ke Muara Angke.

"Dia kayanya dari jualan ikan. Dari sini dijual ke Muara Angke, tuh di situ," ungkap Dedi Mulyadi lagi.

3 dari 5 Halaman

Punya Alphard

(c) YouTube

Tak sampai di situ saja, pejabat 50 tahun itu juga kagum melihat isi garasi kades tersebut. Bagaimana tidak, dari luar rumah sudah terlihat ada mobil mewah Toyota Alphard dan truk.

"Ada Alphard, ada truk, ada mobil apalagi lah pokoknya banyak," ungkap Dedi Mulyadi.

"Banyakan mobil dia dari pada punya saya," tambahnya.

4 dari 5 Halaman

Spesifikasi Toyota Alphard

Sekadar informasi, Toyota Alphard merupakan MPV mewah dengan harga fantastis. Melansir laman Toyota Indonesia, mobil ini memiliki harga termurah Rp1.065.450.000 dan harga termahal mencapai Rp1.990.450.000.

Untuk spesifikasinya sendiri, Toyota Alphard memiliki dimensi dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895, serta wheelbase 3.000 mm.

Sedangkan dapur pacu, ada dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 2.494 cc 4-silinder dengan tenaga 180 Ps dan torsi 23,9 kgm. Kedua mesin 3.456 cc 6-silinder dengan tenaga 300 ps dan torsi 36,8 kgm.

5 dari 5 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR