HOME » BERITA » LIHAT SECARA NYATA BEDA PERCIKAN API BUSI IRIDIUM DAN STANDAR

Lihat Secara Nyata Beda Percikan Api Busi Iridium dan Standar

Kamis, 10 Agustus 2017 08:15

Lihat Secara Nyata Beda Percikan Api Busi Iridium dan Standar
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Busi menjadi perangkat penting dalam mesin sepeda motor. Perangkat ini bertugas memberikan percikan api untuk menghasilkan ledakan dalam mesin yang kemudian diubah menjadi tenaga.

Untuk itu, semakin bagus percikan yang dihasilkan oleh busi yang kita pasang, kinerja mesin sepeda motor akan semakin baik, bahkan secara performa dan tenaga akan ikut meningkat.

Namun bagaimana kita bisa membedakan bagus tidaknya percikan busi tesebut, mengingat kerjanya di dalam pembakaran mesin yang tidak bisa dilihat secara langsung. Untuk itu ada alat khusus yang digunakan agar percikan busi di luar mesin bisa terlihat.

Ketika ada alat tersebut, sekarang tinggal mengetahui bagaimana hasil percikan apinya. Kali ini yang di uji coba yakni, busi standar dengan busi Iridium. Untuk melihat perbedaannya secara nyata, bisa bisa disimak dalam video singkat berikut.

Dari paparan video yang diunggah MotiveJapan dikutip 10/08 tersebut, terlihat jelas bagaimana bedanya. Untuk busi standar percikan apinya memiliki beberapa jeda, sementara untuk busi Iridium memiliki percikan yang lebih padat, bahkan nyaris tidak begitu terlihat jedanya.

Nah, sekarang otolovers sudah bisa membedakan bagaimana kualitas percikan antara kedua busi tersebut secara langsung dan jangan heran jika busi Iridium memiliki harga yang jauh lebih mahal.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-9
detail

BERITA POPULER