HOME » BERITA » LIHATLAH BAGAIMANA MOBIL PORSCHE INI MENARIK SEBUAH PESAWAT PENUMPANG

Lihatlah Bagaimana Mobil Porsche Ini Menarik Sebuah Pesawat Penumpang

Kamis, 04 Mei 2017 15:00

Lihatlah Bagaimana Mobil Porsche Ini Menarik Sebuah Pesawat Penumpang
Images by: carscoops.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Beberapa orang pasti tidak asing lagi dengan Porsche. Produsen mobil asal Jerman ini selalu bisa menciptakan masterpiece yang mampu menyaingi produk dari negara-negara lain. Namun, porsche yang satu ini bukannya beradu cepat di sirkuit, melainkan menarik sebuah pesawat penumpang untuk memecahkan rekor dunia.

Rilisan terbaru Porsche, Cayenne Crossover dibawa ke bandar udara Charles de Gaulle di Perancis. Bekerja sama dengan maskapai penerbangan Air France, kendaraan tersebut dipakai untuk menarik Airbus A380 yang beratnya sekitar 285 Ton.

Pesawat A380 merupakan pesawat terbesar yang pernah dibuat dan mampu mengalahkan Boeing 747 dan pesawat kargo terbesar kedua di dunia, yaitu Antonov An-225 Mriya.

Setelah mengecek semua kondisi mobil sekaligus keadaan pesawat yang akan ditarik, Cayenne pun siap untuk menarik pesawat itu. Kendaraan itu akan menarik pesawat penumpang tersebut keluar dari hangar dan hasilnya pun sangat memuaskan. Pesawat itu ditarik dengan sangat mudah oleh mobil tersebut.

Atas atraksi ini, Porsche Cayenne Crossover berhasil menarik pesawat A380 Airbus sejauh 42 meter dan berhasil menyabet penghargaan Guiness World Records. Setelah itu, mobil tersebut dipulangkan kembali ke kampung halamannya tanpa kerusakan sedikit pun.

Saat ini, mobil tersebut telah dijual di showroom Porsche. Meskipun masih belum banyak dijual secara universal, namun pembuktian kekuatan kendaraan tersebut jelas tidak main-main. Bahkan mobil sekecil itu pun masih bisa menarik sebuah pesawat yang beratnya berton-ton.

 (kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER