HOME » BERITA » LIMOSIN PRESIDEN VLADIMIR PUTIN DIJUAL, SAINGAN DENGAN ROLLS-ROYCE

Limosin Presiden Vladimir Putin Dijual, Saingan dengan Rolls-Royce

Mobil nasional Rusia, Aurus memamerkan Senat dan Sedan saat Geneva Motor Show. Mobil yang juga dipakai Presiden Rusia Vladimir Putin itu mulai dipasarkan.

Jum'at, 08 Maret 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Aurus Senat (Zing)

OTOSIA.COM - Rusia memang sedang mengerjakan proyek mobil bernama Kortezh sejak 2013 lalu. Salah satu modelnya, limosin Aurus Senat, bahkan menjadi kendaraan dinas Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Aurus Senat juga dikabarkan akan dijual. Hanya saja, versi yang dijual tak akan memiliki teknologi keselamatan seperti yang dimiliki versi Putin. Tapi Senat tetap menjadi kendaraan lapis baja.

Nah, untuk pertama kalinya, limosin mewah seperti milik Putin itu melantai di Geneva Motor Show 2019. Melansir Zing, mobil mewah buatan Rusia itubahkan akan menjadi pesaing Rolls-Royce dan Bentley.

Aurus Senat (Zing)

Senat memiliki desain mengkotak, kuat, dan grille memanjang ke atas memenuhi bagian depan mobil. Bodinya sepanjang 6630 mm dengan jarak sumbu sepanjang 4.300 mm. Panjang jarak sumbu itu mendekati limosin Rolls-Royce Phantom sepanjang 5.982 mm dan Maybach 62 sepanjang 6.200 mm.

Sedangkan interiornya benar-benar didesain untuk segmen mobil mewah. Seluruh kabinnya dilapisi dengan kulit premium, kayu, dan aksen metal. Teknologi modern tak ketinggalan dengan layar infotainment yang besar. Kursi belakang juga dilegkapi dengan layar entertainment.

Seperti Rolls-Royce dan Bentley, Aurus juga menawarkan konsumennya untuk menyesuaikan dengan selera masing-masing. Tentu dengan tambahan biaya yang tak sedikit.

Dapur pacunya menggunakan mesin 4.4L V8 yang menghasilkan tenaga 590 hp dan torsi 880 Nm. Butuh waktu 9 detik untuk Senat berakselerasi dari 0-100 kpj. Menariknya, mesin itu dikembangkan oleh NAMI Automobile Research and Scientific Research Institute dan Porsche Engineering.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR