HOME » BERITA » LLUMAR USUNG TEKNOLOGI BERBASIS IT CEGAH KACA FILM PALSU

LLumar Usung Teknologi Berbasis IT Cegah Kaca Film Palsu

Jum'at, 05 Mei 2017 11:15

LLumar Usung Teknologi Berbasis IT Cegah Kaca Film Palsu
Foto: Youtube
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Dalam setiap perhelatan akbar otomotif di Indonesia aksesori adalah adalah perlengkapan berkendara yang cukup banyak diincar pengunjung. Salah satu aksesori yang kerap kali dijumpai dalam event otomotif besar adalah kaca film, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 misalnya.

Pada IIMS 2017 PT Jaya Kreasi Indonesia (JKI) menawarkan tiga produk kaca film asal Amerika, yakni LLumar, CPF1, dan Sunmaster. Khusus kaca film LLumar dan CPF1, mengaplikasi teknologi informasi berbasis QR-Code. Artinya, setiap fisik kaca film LLumar dan CPF1 tercetak logo produk, QR-Code dan nomor LOT produk.

“Baru kami-lah yang pertama di Indonesia yang menerapkan sistem IT berbasis QR-Code yang akan menampilkan layar dari web kami, keaslian produk dan tipe kaca film yang digunakan oleh konsumen pada fisik kaca film LLumar dan CPF1. Jadi konsumen akan sangat terlindungi, sehingga tidak akan terjadi manipulasi, baik tentang keaslian produk LLumar maupun CPF1,” terang Herrys Winata, Marketing Manager PT Jaya Krease Indonesia.

Menurut Herrys, logo produk menunjukkan brand produk yang digunakan oleh konsumen. Melalui penggunaan aplikasi QR-Code reader di smartphone, konsumen dapat memeriksa keaslian dan tipe produk yang terpasang di mobil miliknya. Dengan demikian konsumen akan terlindungi untuk mendapatkan fisik produk kaca film yang asli sesuai tipe yang mereka beli.

“Sedangkan pencetakan nomor LOT produk berguna untuk menelusuri keaslian produk yang dipasangkan adalah produk dari prinsipal Estman untuk wilayah pemasaran di Indonesia, jadi bukan black market, dan tahun produksi kaca film tersebut. Hal ini berguna untuk mempermudah pemeriksaan kaca film yang sekiranya terjadi komplain atau klaim di waktu yang akan datang,” papar Herrys.

Melalui penjelasan ini PT Jaya Kreasi Indonesia ingin memastikan bahwa setiap konsumen bisa mendapatkan produk yang asli di seluruh jaringan resmi (authorized dealer) dan distributor.

“Dengan demikian maka setiap pemasangan produk LLumar dan CPF1, konsumen akan mendapatkan kartu garansi, dan akan dipasang sticker emboss logo produk pada bagian luar kaca film mobilya,” tutup Herrys.

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER