HOME » BERITA » LORENZO AKUI PERFORMA TAK SPEKTAKULER, PUAS NAIK PODIUM

Lorenzo Akui Performa Tak Spektakuler, Puas Naik Podium

Senin, 31 Oktober 2016 12:20
Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku dirinya tak tampil cukup baik dalam menjalani balapan MotoGP Malaysia yang diguyur hujan pada Minggu (30/10). Meski begitu dirinya tetap puas bisa finis ketiga dan meraih podiumnya yang ke-106 di kelas tertinggi.


Start dari posisi ketiga, Lorenzo sempat melorot ke posisi ketujuh pada awal balapan. Ia pun harus bersusah payah memperbaiki posisi, namun diuntungkan oleh Aleix Espargaro yang melebar, serta kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow, Marc Marquez dan Andrea Iannone.


"Saya senang bisa bertahan di atas motor meski tak nyaman. Saya akui saya memang beruntung, karena banyak kecelakaan di depan saya. Podium di balapan basah baik demi kepercayaan diri. Balapan ini tak terlalu spektakuler tapi menyenangkan menambah koleksi podium," ujarnya kepada MotoGP.com.


Hujan deras pun sempat membuat start MotoGP ditunda, dan balapan yang sejatinya berjalan selama 20 lap diperpendek menjadi 19 lap saja. Lorenzo pun melontarkan pujian kepada Safety Advisor MotoGP, Loris Capirossi serta jajaran Race Direction yang cepat tanggap menghadapi situasi tersebut.


"Saat warm up lap, saya nyaris terjatuh di Tikungan 7 dan 8 karena genangan air. Jadi saya berkata pada Loris dan Race Direction bahwa terlalu banyak air, jadi kami harus menunda start dan mereka menyetujuinya. Saat balapan, lintasan pun lebih aman dan semua orang berkendara dengan baik," pungkasnya. (mgp/kny)

BERI KOMENTAR