HOME » BERITA » LORENZO: DUCATI TAK SEMPURNA, TAPI MAKIN NYAMAN

Lorenzo: Ducati Tak Sempurna, Tapi Makin Nyaman

Jum'at, 05 Mei 2017 13:30

Lorenzo: Ducati Tak Sempurna, Tapi Makin Nyaman
Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Jorge Lorenzo resmi menginjak usia 30 tahun pada Kamis (4/5), tepat ketika sesi jumpa pers MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez digelar. Dengan usia ini, Lorenzo tepat sudah berkiprah di Grand Prix selama 15 tahun, sejak dirinya menjalani debut GP125 2002 pada hari kualifikasi, usai dilarang tampil di sesi latihan akibat belum genap berusia 15 tahun.


Menghadapi seri kandang pertamanya tahun ini bersama Ducati Corse, Lorenzo pun ingin membalik nasib buruknya di tiga seri pertama, di mana ia finis ke-11 di Qatar, gagal finis di Argentina dan finis kesembilan di Austin. Lorenzo pun percaya diri karena merasa makin nyaman mengendarai Desmosedici GP17.


"Usia 30 terkesan sudah tua, tapi orang bilang 30 tahun seperti kembali ke usia 20 tahun, jadi saya merasa baik! Musim ini tak dimulai dengan baik, dan ekspektasi begitu tinggi soal kehadiran saya di Ducati. Tapi sedikit demi sedikit kami sudah lebih baik," ujarnya seperti yang dilansir Road Racing World.
Jorge Lorenzo (c) Ducati
Usai sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo telah memahami bahwa proses adaptasinya dengan Ducati bakal memakan waktu, apalagi dirinya harus mengubah gaya balap akibat karakter dua motor yang sangat berbeda.


"Motor kami saat ini tidak sempurna bagi gaya balap saya, tapi setiap mengendarainya saya lebih cepat dan makin nyaman. Saya bekerja lebih keras dari biasanya dan saya akan melakukan apapun agar Ducati kompetitif di masa depan. Memang berat, tapi saya punya attitude yang baik," tuturnya.


Lorenzo sukses tujuh kali naik podium MotoGP di Jerez, tiga di antaranya merupakan kemenangan. Sayang, Ducati justru kerap terpuruk, hanya pernah tiga kali podium dan sekali menang. "Jerez bukan lintasan terbaik bagi Ducati, namun sangat bersahabat dengan saya. Jadi saya akan mencoba menyingkirkan semua kesulitan demi mencapai ambisi," pungkasnya. (rrw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER