HOME » BERITA » LORENZO: DUKUNG ROSSI, MEDIA ITALIA SERANG SAYA DAN MARQUEZ

Lorenzo: Dukung Rossi, Media Italia Serang Saya dan Marquez

Jum'at, 27 November 2015 13:00

Lorenzo: Dukung Rossi, Media Italia Serang Saya dan Marquez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa media-media Italia terlalu memojokkan dirinya sekaligus pebalap Repsol Honda, Marc Marquez soal kontroversi di penghujung musim ini dengan Valentino Rossi.

Dalam wawancaranya bersama Mundo Deportivo, Lorenzo menyatakan bahwa kontroversi antara dirinya, Marquez dan Rossi dimulai dari pernyataan The Doctor di Malaysia, di mana pebalap berusia 36 tahun itu menuduh Marquez sengaja membantu Lorenzo di Australia.

Valentino Rossi  AFP

Lorenzo pun mengaku sejak peristiwa itu ia dan Marquez menjadi bulan-bulanan media Italia. "Saya dan Marc selalu 'diserang' di Italia berkat pernyataan Vale. Media Italia mendukung teori Vale dan mereka berusaha mempengaruhi orang-orang yang membaca tulisan mereka," ujarnya.

Menurut Lorenzo, Marquez tak selayaknya disalahkan atas senggolan yang terjadi di Malaysia, di mana Badan Pengawas Balap menjatuhkan hukuman tiga poin penalti kepada Rossi setelah diduga sengaja membuat Marquez terjatuh di tikungan ke-14 pada lap ketujuh.

"Marc tak melakukan hal yang salah. Ia hanya ingin menjalani balapan, dan Vale lah yang melakukan hal yang melanggar regulasi. Di Valencia, beberapa pebalap Italia mengaku akan membantu Vale dan justru tidak diserang, sementara mereka menuduh Marc membantu saya," keluh Lorenzo.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER