HOME » BERITA » LORENZO: KONTROVERSI MARQUEZ VS ROSSI BAKAL AWET SELAMANYA

Lorenzo: Kontroversi Marquez Vs Rossi Bakal Awet Selamanya

Jorge Lorenzo yakin segala kontroversi yang meliputi perselisihan Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir bakal bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Jum'at, 13 April 2018 09:30
Jorge Lorenzo (c) Ducati

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo meyakini bahwa segala kontroversi yang meliputi perselisihan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir bakal bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini disampaikan Lorenzo kepada Marca di sela acara peluncuran buku terbarunya, "Lo que aprendí hasta los 30".


Usai "Sepang Clash" pada 2015, Marquez dan Rossi pun "memperbarui" perselisihan mereka lewat "Termas Clash" di Argentina akhir pekan lalu, di mana Marquez melakukan manuver agresif pada Rossi hingga terjatuh. Usai balap Rossi pun menyebut Marquez sengaja membuatnya kecelakaan.


Lorenzo sendiri merupakan salah satu orang yang terlibat dalam "Sepang Clash", mengingat Rossi menuduhnya bersekongkol dengan Marquez untuk menghalanginya merebut gelar. Meski begitu, kali ini Lorenzo hanya menjadi penonton dan tak terlibat dalam kontroversi "Termas Clash".


"Situasi mereka tak relevan dengan saya, saya tak menghabiskan satu menit pun memikirkan insiden mereka. Toh peristiwa ini takkan memberi dampak apa pun pada performa saya dan masa depan saya. Saya tak akan bisa mengubah situasi mereka juga," ujar lima kali juara dunia asal Spanyol ini.


"Itu masalah mereka, bukan masalah saya. Hal macam ini bisa terjadi dalam balapan, dan biasanya menimbulkan perselisihan. Akan selalu ada orang yang tak setuju dengan lainnya. Apa pun bisa terjadi, dalam sebulan bisa jadi angin lalu. Bisa saja tak akan ada lagi yang membicarakannya. Saya sudah terbiasa hidup dalam situasi macam itu," ungkapnya.


Sebelum "Sepang Clash", Lorenzo dan Rossi bahkan sudah dikenal bermusuhan sejak keduanya bertandem di Yamaha pada 2008. Jadi, menurut Lorenzo, apa perbedaan antara perselisihan "Lorenzo vs Rossi" dibanding "Marquez vs Rossi"? Por Fuera pun menyebut "Marquez vs Rossi" lebih banyak mengundang kontroversi.


"Ada masanya "Lorenzo vs Rossi" terjadi sangat menegangkan pada 2009-2010, kini malah ada kontroversi seperti ini, yang tampaknya bakal awet sepanjang masa. Tapi saya rasa sepekan lagi orang takkan membicarakannya lagi, karena apa pun bisa terjadi. Saya sendiri merasa baik-baik saja dengan situasi saya sekarang," pungkasnya. (mrc/dhy)

BERI KOMENTAR