HOME » BERITA » 'LORENZO PUNYA TITIK LEMAH, TAPI LAYAK JUARAI MOTOGP'

'Lorenzo Punya Titik Lemah, Tapi Layak Juarai MotoGP'

Jum'at, 18 Desember 2015 11:00

'Lorenzo Punya Titik Lemah, Tapi Layak Juarai MotoGP'
Jorge Lorenzo AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pimpinan Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal berpendapat bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo memang layak menyabet gelar dunia musim ini meski punya beberapa titik lemah dan tak sekonsisten Valentino Rossi dalam menapaki tangga podium.

Meski koleksi podiumnya tak sebanyak Rossi musim ini, Lorenzo mengoleksi lebih banyak kemenangan dari The Doctor. Kepada Crash.net, Poncharal mengaku takjub pada konsentrasi Lorenzo saat menjalani balapan, walau terkadang menjadi lemah saat balapan diguyur hujan.

"Jorge jelas pebalap tercepat. Tapi pebalap tercepat tak selalu menang dan ia nyaris kehilangan gelar. Untuk menjadi juara, Anda harus bisa mengendalikan semuanya. Anda harus cepat dalam satu lap, cepat sepanjang balapan, dan mampu menghadapi tekanan dan faktor luar seperti cuaca. Mungkin inilah titik lemah Jorge," ujarnya.

Meski begitu, pria asal Prancis ini memuji cara Lorenzo mengejar ketertinggalan dari para lawannya. Dilihat dari statistik, Lorenzo diakui Poncharal memang layak menjadi juara.

"Jika bicara soal kecepatan, dan jika melihat berapa lap yang Jorge pimpin, jumlah pole,jumlah lap tercepat dan caranya membalap ketika meraih empat kemenangan beruntun, begitulah dia. Saya juga ingat saat ia menang di Ceko. Wow. Jadi saya rasa ia layak menjadi juara," tutupnya.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER