HOME » BERITA » LORENZO: TAHUN DEPAN RIDER MOTOGP BAKAL LEBIH LAMBAT

Lorenzo: Tahun Depan Rider MotoGP Bakal Lebih Lambat

Rabu, 16 Desember 2015 13:00

Lorenzo: Tahun Depan Rider MotoGP Bakal Lebih Lambat
Jorge Lorenzo AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo meyakini bahwa catatan waktu para pebalap pada awal musim depan akan lebih lambat 0,5 detik berkat adanya perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli.

Mulai musim depan, seluruh peserta MotoGP berada di bawah aturan penyeragaman ECU, dan aturan ini dibarengi dengan kembalinya Michelin sebagai suplier ban tunggal. Dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol bulan lalu, hampir seluruh pebalap berpendapat ECU ini sebagai langkah mundur.

"Saat ini, jelas bahwa manajemen elektronik tidak sebaik yang biasanya kami gunakan. Saya rasa catatan waktu pada awal musim depan akan 0,5 detik lebih lambat ketimbang musim ini," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Autosport.

Duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kesulitan beradaptasi dengan ECU ini, dan Lorenzo setuju tugas Magneti Marelli masih menumpuk. "Ketika pertama kali menjajal ECU baru di Valencia, saya takut. Software baru ini tidak bekerja dengan baik di sektor manapun. Ban belakang cenderung terkunci dan kadang kontrol traksi tidak bereaksi," tambahnya.

Meski begitu, Lorenzo yakin musim depan ECU ini akan lebih baik lagi. "Engineer ECU mencoba menenangkan saya dengan menjelaskan bahwa ini baru hari pertama, dan seluruh sistem harus diperbaiki. Pada hari kedua, level performa motor kami membaik 70 persen mirip dengan motor kami mesin tahun ini," tutupnya.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER