HOME » BERITA » LORENZO TAK KAGET DOVIZIOSO MENANGI MOTOGP MALAYSIA

Lorenzo Tak Kaget Dovizioso Menangi MotoGP Malaysia

Senin, 31 Oktober 2016 14:15
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sama sekali tak kaget mendapati pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Dovizioso merebut kemenangan MotoGP Malaysia yang digelar dalam guyuran hujan deras di Sirkuit Sepang pada hari Minggu (30/10).


Start dari pole, Dovizioso berhasil melewati semua lawan dan meraih kemenangan perdananya sejak MotoGP Inggris 2009 di Donington Park bersama Repsol Honda. Ini juga kemenangan kedua Ducati musim ini, setelah meraih kemenangan lainnya di MotoGP Austria melalui Andrea Iannone.


"Sudah jelas Ducati terus mengalami progres yang baik setiap tahun, mereka kian kompetitif di banyak lintasan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kemenangan Dovi sama sekali tak mengejutkan, karena ia memang selalu menjadi salah satu yang terbaik ketika hujan turun," ujar Lorenzo kepada Crash.net.


Meski tak meraih kemenangan, Por Fuera justru senang melihat Ducati kian kompetitif, mengingat pabrikan inilah yang akan ia bela bersama Dovizioso tahun depan. Menurutnya, baik Dovizioso dan Ducati layak menapaki tangga podium terpuncak.


"Bahkan ketika tidak kompetitif di kondisi kering, Ducati selalu kompetitif dalam kondisi basah. Jadi kombinasi kinerja mereka sangat bagus. Dovi dan Ducati layak mendapat kemenangan ini. Tentu ini tanda baik melihat Ducati lebih sering bertarung di depan," pungkas Lorenzo. (cn/kny)

BERI KOMENTAR