HOME » BERITA » LUHUT JAJAL MINI EV, WULING KEMBALI SINGGUNG PRODUKSI MOBIL LISTRIK DI INDONESIA

Luhut Jajal Mini EV, Wuling Kembali Singgung Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Saat kunjungan Menko Marves Luhut Pandjaitan ke pabrik Wuling di Cikarang, President Director Wuling Motors, Shi Guoyong menyinggung soal produksi Mini EV di Indonesia.

Jum'at, 01 Oktober 2021 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Luhut Jajal Mini EV, Wuling Kembali Singgung Produksi Mobil Listrik di Indonesia
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjajal Mini EV (Wuling Motors)

OTOSIA.COM - Rencana Wuling Motors untuk memproduksi dan menjual Wuling Hong Guang Mini EV di Indonesia sepertinya bukan isapan jempol. Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat digadang-gadang dapat menghasilkan beberapa model Mini Ev dengan platform GSEV.

Niatan Wuling untuk memproduksi lebih banyak Electric Vehicle (EV) di Indonesia disampaikan Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors saat menerima kunjungan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di pabrik Wuling Motors, CIkarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

1 dari 3 Halaman

Shi Guoyong memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

Mobil-mobil dengan platform GSEV tersebut menurut Shi Guoyong telah mencetak pencapaian nomor satu penjualan kendaraan listrik di China dengan angka penjualan 200.000 unit sepanjang Januari-Juli 2021.

2 dari 3 Halaman

Teknologi yang ada di platform GSEV tersebut terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Para menteri menjajal Wuling E100 dan Mini EV (Wuling Motors)

"Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia," ungkap Shi Guoyong.

3 dari 3 Halaman

Agenda kunjungan Luhut

Semetara itu kunjungan ketiga menteri ke pabrik Wuling Motors di Cikarang untuk melihat proses produksi kendaraan di pabrik, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Wuling untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di tanah air.

Agenda utama kunjungan Menko Marves dan Menhub beserta jajarannya untuk mengajak Wuling bekerjasama di bidang kendaraan listrik, termasuk infrastrukturnya.

Setelah sesi pemaparan oleh Shi Guoyong, Menko Marves dan Menkes mencoba pengalaman berkendara dengan Wuling E100 dan Mini EV di area terbatas kantor pusat Wuling yang berada di Cikarang.

BERI KOMENTAR