HOME » BERITA » M FADLI SIAP BESUT HONDA CBR 600RR DI FIM ARRC

M Fadli Siap Besut Honda CBR 600RR di FIM ARRC

Selasa, 02 September 2014 18:45

M Fadli Siap Besut Honda CBR 600RR di FIM ARRC
M Fadli besut Honda CBR 600RR
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sepeninggal Denny Triyugo yang tewas karena kecelakaan beberapa waktu lalu, kekosongan menimpa tim balap Honda Indonesia, khususnya di kelas Supersport yang akan berlaga di kejuaraan FIM ARRC (Supersport Asia), yang rencananya akan berlangsung pada September 2014 ini.

Honda Indonesia yang tak mau kekosongan terjadi, akhirnya memutuskan untuk menggandeng M Fadli, pebalap senior untuk menggantikan almarhum Denny Triyugo, dan siap membesut Honda CBR 600RR bersama rekan satu timnya, Dimas Ekky Pratama.

M Fadli merupakan pebalap yang telah malang melintang di arena balap motor. Karir balapnya diawali dengan mengikuti balap skuter pada tahun 2001 silam. Selanjutnya, pria kelahiran Bogor, 25 Juli 1985 ini beralih ke ajang balap roadrace, dan meraih medali emas pada PON XIV 2004 di Palembang, Sumatera Selatan.

Karir balap Fadli terus meningkat, tidak hanya menjadi 'Raja' kelas motor bebek di ajang balap nasional dan internasional, Fadli juga pernah menjadi pebalap tercepat di ajang Kejurnas Supersport 600cc selama tiga tahun berturut-turut (2010-2013).

Pebalap yang pernah memperkuat tim Suzuki dan Kawasaki, dan berpengalaman di kelas supersport ini dianggap sosok yang tepat menggantikan Denny Triyugo untuk menjadi jawara di ajang FIM ARRC. 

(kpl/tr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER