HOME » BERITA » MAGNITE TERNYATA BUKAN MOBIL DATSUN, SUV BARU NISSAN

Magnite Ternyata Bukan Mobil Datsun, SUV Baru Nissan

Nama Magnite akan menjadi SUV terbaru Nissan dengan dimensi compact.

Senin, 16 Maret 2020 12:45 Editor : Cornelius Candra
Magnite Ternyata Bukan Mobil Datsun, SUV Baru Nissan
Teaser SUV baru Nissan Magnite (Nissan)

OTOSIA.COM - Pada awal 2020 lalu, sempat beredar bahwa Datsun sedang mempersiapkan SUV baru bernama Magnite. Mobil ini kabarnya dihadirkan untuk kembali membangkitkan nama anak perusahaan Nissan itu.

Mengutip Indianautosblogcom, ternyata Magnite bukanlah produk Datsun, melainkan Nissan. Mobil ini akan terlahir sebagai SUV compact dan posisinya berada di bawah Nissan Kicks.

1 dari 2 Halaman

Selain itu, beberapa waktu lalu Nissan juga sempat merilis teaser SUV terbarunya. Bisa jadi, mobil inilah yang akan mengusung nama Magnite dan memiliki panjang di bawah 4 meter.

Dengan dimensi sub-4m, kemungkinan besar Nissan Magnite ini akan beredar untuk pasar otomotif India. Selain itu, mobil tersebut dibangun di atas platform CMF-A+ milik Renault.

2 dari 2 Halaman

Artinya, Nissan Magnite akan menggunakan platform yang sama dengan Renault Triber. Diprediksi, SUV tersebut akan dirilis di India pada tahun ini dan ada kemungkinan akan menjadi produk global.

Lantas apakah Nissan Magnite nantinya juga akan dirilis di Indonesia. Sampai saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR