HOME » BERITA » MAIN NYELONONG AJA, EMAK-EMAK NAIK MOTOR TABRAK PENGENDARA LAIN DI PEREMPATAN

Main Nyelonong Aja, Emak-Emak Naik Motor Tabrak Pengendara Lain di Perempatan

Sebuah video menunjukkan insiden kecelakaan yang terjadi di sebuah persimpangan. Kecelakaan itu melibatkan dua sepeda motor.

Rabu, 23 Desember 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Main Nyelonong Aja, Emak-Emak Naik Motor Tabrak Pengendara Lain di Perempatan
Kecelakaan motor (Instagram/dramaojol.id)

OTOSIA.COM - Bisa mengendarai sepeda motor, bukan berarti bisa berperilaku sesuka hati di jalan raya. Berkendara di jalan raya, artinya harus saling menghormati antar pengguna jalan.

Apalagi adanya aturan lalu lintas yang harus dipatuhi. Maka para pengguna jalan, termasuk pengguna sepeda motor pun tak bisa seenaknya berkendara.

Jangan sampai, perilaku semaunya itu merugikan diri sendiri dan orang lain. Seperti kejadian yang dialami dua pemotor dan berimbas kepada pengguna jalan lain.

Melansir akun instagram @dramaojol.id, terlihat di sebuah perempatan jalan, dua motor yang hendak melaju terlibat kecelakaan.

1 dari 3 Halaman

Pengendara yang satu, muncul dari arah gang yang hendak menyebrang ke gang lainya dan di saat yang bersamaan ada pengendara motor wanita yang juga tengah melintas di jalur utama.

Ketika pemotor yang dari gang sudah mulai menyebrang, tiba-tiba pengendara wanita ini muncul dengan kecepatan yang cukup tinggi. Akibatnya, tabrakan tidak bisa terelakan, dan kedua pemotor ini jatuh di tengah jalan.

"Bagaimanakah menurut pandangan Anda?" tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, Selasa (22/12/2020).

 

2 dari 3 Halaman

Komentar warganet

Kejadian tabrakan ini cukup menjadi pertanyaan di antara pengguna internet. Pasalnya, jika dalam peraturan, pengemudi yang tengah berjalan lurus di jalur utama memang harus diprioritaskan.

Namun, pengendara wanita ini juga terlalu kencang dalam mengendarai motornya, dan tidak melihat sekeliling karena motor yang hendak menyebrang tersebut sudah mulai masuk ke jalur utama setelah satu motor di depan pengemudi wanita ini lewat.

"Yang kuning udah liat ke kanan (mungkin masih jauh dan berharap beat merah menjadi pelan) . . . .mungkin si beat merah karena udah ngebut, mikir pengendara kuning bakal berhenti (soale dia mau nyebrang) setahuku yang nyebrang itu diposisi yang kalah daripada yang berada di jalan utama (beat merah dari kondisi jalan, sepertinya dia di jalan utama)," komentar akun @hasyimhasl

"Ngelamun itu kayanya. Soalnya yg ditabrak udah setengah jalan," tambah akun @rranums_

"Harap turunkan kecepatan saat di perempatan," pungkas akun @andryuzaki

3 dari 3 Halaman

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR