HOME » BERITA » MAINAN BARU ORANG KAYA, FERRARI F8 TRIBUTO BAKAL MENGASPAL DI INDONESIA

Mainan Baru Orang Kaya, Ferrari F8 Tributo Bakal Mengaspal di Indonesia

Selasa, 14 Mei 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ferrari F8 Tributo (OTO.com)

OTOSIA.COM - Kehadiran supercar mewah di Indonesia, seperti menunjukkan cukup banyak 'Crazy Rich' yang tinggal di Tanah Air. Sebentar lagi kabarnya Ferrari F8 Tributo juga bakal dirilis di Indonesia.

"Mobil yang baru dilaunching Ferrari global itu F8 Tributto. Diperkirakan, masuk market Indonesia di akhir 2019. Mengenai berapa unit jatahnya, kami tidak bisa umumkan. Semua bergantung dari kebijakan Ferrari S.p.A. Yang pasti mengenai marketing, promosi atau product launch, kami selalu mengikuti komando Ferrari pusat. Saat produk itu sudah bisa diluncurkan, baru saya dan teman-temand ari Ferrari Jakarta merealisasikannya," uajr Owner dan CEO Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo, yang dikutip dari OTO.com.

Melihat semakin banyak mobil mewah yang diboyong ke pasar Indonesia, sepertinya peluang segmen ini cukup menjanjikan. Indraguna pun sepakat dengan hal tersebut meski akhir-akhir ini menurutnya, perkembangan di segmen luxury car cukup lambat.

Ferrari F8 Tributo bakal diluncurkan ke pasar Indonesia (OTO.com)

"Pertumbuhan pasar mobil luxury Indonesia menjanjikan dan potensial. Tapi memang, belakangan cukup sulit bergerak. Beberapa kebijakan yang berlaku, mengubah secara umum industri otomotif dan berdampak juga ke kami. Tapi karena untuk kebaikan negara, kami sebagai pelaku usaha hanya mengikuti peraturan yang berlaku," kata Indraguna.

Kehadiran F8 Tributo di Indonesia sendiri disebut menggantikan 488 GTB. Supercar asal Italia ini memiliki desain baru dengan aerodinamika yang lebih baik, lebih bertenaga, ringan serta ragam teknologi anyar yang dimiliki.

Bagian depannya terlihat ada revisi pada headlamp LED dengan tarikan garis lebih ramping ketimbang 488 GTB. Stoplamp menggunakna model twin-pod baru.

Di atasnya persis ada spoiler besar dengan model ducttail, lalu menyambung ke kap mesin yang bentuknya terispirasi dari milik Ferrari F40. S-Duct di moncong depan juga membesar, guna memberi aerodinamika lebih baik.

Menurut Ferrari, ubahan yang disematkan pada F8 tributo membuatnya mengalami peningkatan di sisi aerodinamika. Desain S-Ductnya mampu meningkatkan downforce 15 persen lebih baik. Sedangkan kisi kap mesin, membantu mengekstraksi hawa panas dari dalam.

Sektor dapur pacunya menggendong mesin V8 twin-turbo berkubikasi 3.9L. Mesin ini sama dengan yang digendong 488 Pista, tenaganya pun tak jauh berbeda, di kisaran 719 PS dan torsi puncak 770 Nm.

Tenaga itu disalurkan lewat gearbox dual-clutch 7-percepatan. Hasilnya, akselerasi 0-100 kpj hanya butuh waktu 2,9 detik. Sedangkan 0-200 kpj hanya butuh waktu 7,8 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 339 kpj.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR