HOME » BERITA » MAINAN ORANG KAYA, MOGE SEHARGA MILIARAN RUPIAH CUMA DIPAKAI BELANJA SAYURAN KE PASAR

Mainan Orang Kaya, Moge Seharga Miliaran Rupiah Cuma Dipakai Belanja Sayuran ke Pasar

Tak sekadar hobi, pemilik moge Honda Goldwing Trike diketahui memakai motor seharga miliaran rupiah itu untuk berbelanja sayuran. Video rekamannya pun sampai menjadi viral lantaran hal itu tak biasa di India.

Senin, 07 Juni 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mainan Orang Kaya, Moge Seharga Miliaran Rupiah Cuma Dipakai Belanja Sayuran ke Pasar
Moge dipakai belanja sayur (Cartoq)

OTOSIA.COM - Pemilik motor gede alias moge, sering memakainya untuk melampiaskan hobi. Mereka kadang berkumpul dengan sesama pemilik moge yang sama lalu touring atau riding.

Tapi seorang pemilik Honda Goldwing Trike di India rupanya justru memakai mogenya itu untuk belanja sayuran di pasar. Dilansir dari Cartoq, pemandangan itu terekam kamera pengguna jalan yang sedang melintas di jalan.

Dalam video tersebut, terlihat Honda Goldwing Trike yang terparkir di tepi jalan. Pemiliknya tampak berbelanja sayuran sementara motor gede itu jadi tontonan warga.

1 dari 4 Halaman

Tak lama pemiliknya datang membawa tas belanjaan dan syuran. Dia membuka kompartemen penyimpanan Honda Goldwing Trike dan memasukkannya ke sana. Video itu viral dan diketahui bahwa pemilikny adalah Babu John.

Masih menurut Cartoq, rupanya Honda Goldwing Trike tak dijual langsung ke India. Jika ingin memilikinya seseorang harus mengimpornya, seperti yang dilakukan oleh Babu John.

Dia mengimpor Goldwing Trike secara pribadi. Proses impor motor tersebut sempat bermasalah. Motor itu sempat disita oleh pihak berwenang setempat karena tidak membayar pajak.

2 dari 4 Halaman

Babu John kemudian harus membayar biaya tambahan sebesar INR 2,4 juta untuk menebusnya. Sebelumnya, ada pajak lainnya yang dia baywa diawal sebesar INR 3,8 juta untuk mengimpor moge itu ke India dari Uni Emirates Arab (UEA).

Babu John disebut merupakan warga India yang tinggal di UEA. Saat dia ke India, dia membawa motornya itu dengan mengimpornya. Butuh sekitar 14 bulan untuk membawa moge roda 3 itu ke India. Babu John diketahu bahkan sempat menggugat petugas karena menyita Goldwing Trike.

3 dari 4 Halaman

Honda Goldwing Trike adalah moge Goldwing roda 3 yang dibekali mesin 1.832cc. Mesin 6-silinder segaris itu bertenaga 118 bhp.

Goldwing Trike memiliki bobot hampir setara dengan mobil kecil. Motor gede ini juga dibekali gigi mundur. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 55 liter.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR