HOME » BERITA » MAKIN AGRESIF DI MASA PANDEMI, MOTOR TAIWAN KYMCO PANTANG MENYERAH

Makin Agresif di Masa Pandemi, Motor Taiwan Kymco Pantang Menyerah

Penjualan yang terpuruk pada tahun 2020 tidak menyurutkan motor Taiwan Kymco untuk agresif membuka jaringan pemasaran di pulau Jawa.

Jum'at, 08 Januari 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Makin Agresif di Masa Pandemi, Motor Taiwan Kymco Pantang Menyerah
Produk-produk andalan Kymco di Indonesia (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pandemi telah memberikan pukulan terhadap penjualan sepeda motor. Tidak hanya merek Jepang, produsen motor lainnya pun turut kena imbas. Namun kondisi ini tidak membuat Kymco menyerah.

Justru awal tahun 2021 dijadikan momentum bagi motor asal Taiwan ini untuk bangkit. Setelah tahun lalu tidak memenuhi target, PT Smart Motor Indonesia (SMI) mendongkrak penjualan berencana membuka gerai baru di Bogor.

Penetrasi di sejumlah lokasi potensial diharapkan dapat lebih luas menjangkau konsumen, terutama penyuka motor matic.

"Bulan ini kita ada rencana membuka dealer baru di Bogor, tunggu tanggal mainnya. Sebab taget pada pandemi tahun 2020 belum terpenuhi. Untuk tahun 2021 ini, dengan bertambahnya diler baru saya optimis," ujar Chandra Permana, Public Relatin SMI di sela-sela peresmian dealer baru di Ciepee Selatan, baru-baru ini.

1 dari 1 Halaman

Gerai Kymco di Bandung

Total hingga kini Kymco telah memiliki 9 diler yang tersebar di Jakarta, Jabar, Jateng dan Bali, setelah sebelumnya membuka gerai di Bandung Oktober tahun lalu dan terakhir di Cipete, Jakarta Selatan awal tahun ini.

Menurut Chandra, sejauh ini ada sejumlah produk yang cukup diminati, seerti Kymco GP 125i, Like 150i, Racing King 150i, K-XCT 200i, X-Town 250i, Downtown 250i, dan Xciting 400i.

Selain itu Kymco juga menawarkan line up Kymco ATV, yakni Kymco MXU 150, MXU 250, MXU 300R, Maxxer 450i, dan UXV 450i. "Yang memiliki motor ini, kita sudah siapkan jaringan servis dan suku cadang," tukasnya.

 

BERI KOMENTAR