HOME » BERITA » MAKIN CANGGIH, SIMAK BEDA WULING ALMAZ RS TIPE PRO DAN EX

Makin Canggih, Simak Beda Wuling Almaz RS Tipe Pro dan EX

Meski beberapa fitur yang sama disematkan pada beberapa varian Wuling Almaz RS, namun ada sejumlah perbedaan mendasar pada tipe Pro dan EX.

Jum'at, 02 April 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Makin Canggih, Simak Beda Wuling Almaz RS Tipe Pro dan EX
Wuling Almaz RS Pro dan EX punya perbedaan mendasar (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Wuling Almaz RS yang bisa diperintah untuk setel lagu dan kirim Whatsapp akhirnya resmi meluncur di ICE BSD CIty, Tengerang, Senin (29/02/2021). Mobil SUV yang sudah bisa dipanaskan dan AC sudah dinyalakan dulu dari ponsel sebelum dipakai ini hadir dengan dua tipe, Pro dan EX.

Apa perbedaan Pro dan EX? Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan dua hal mendasar yang menjadi pembeda di antara keduanya

"Yang pertama two tone color, ini hanya di Pro. Lalu perbedaan kedua terkait dengan kelengkapan sistem ADAS," ujar Danang.

1 dari 2 Halaman

ADAS adalah Advanced Driver Assistance System yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

ADAS sendiri terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

"RS varian EX dilengkapi sensor radar, sementara varian Pro dilengkapi sensor radar plus kamera yang high definition. Perbedaannya berpengaruh pada fitur yang bisa dilakukan. Namun, internet of vehicle semua full feature," tambah Danang.

2 dari 2 Halaman

ADAS merupakan bagian dari teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Wuling menyebut WISE sebagai sebuah ekosistem pintar yang dengannya pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada smartphone ataupun head unit.

Soal harga, Wuling Motors mengaku memberikan harga "PPnBM" dengan penurunan hingga Rp 18 juta. Banderol untuk Almaz RS Exclusive 7-seater dari Rp 365.800.000 menjadi Rp 350.300.000, dan Almaz RS Pro 7-seater dari Rp 370.800.000 menjadi Rp 354.800.000.

Sementara Wuling Almaz RS EX 5-seater dari Rp 355.800.000 dengan harga subsidi menjadi Rp 340.800.000. Adapun Almaz RS EX 7-seater dari 365.800.000 menjadi Rp 350.300.000. Semuanya harga on the road Jakarta.

BERI KOMENTAR