HOME » BERITA » MAKIN SERIUS, SUZUKI UMUMKAN PUNYA MARKAS BESAR KENDARAAN LISTRIK

Makin Serius, Suzuki Umumkan Punya Markas Besar Kendaraan Listrik

Suzuki dinilai semakin serius menggarap sektor mobil listrik, meskipun terbilang cukup terlambat memulai jika dibandingkan dengan pabrikan lain.

Selasa, 06 Juli 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Makin Serius, Suzuki Umumkan Punya Markas Besar Kendaraan Listrik
Suzuki Futuro-e Konsep (Suzuki)

OTOSIA.COM - Suzuki terbilang tertinggal untuk memulai melakukan elektrifikasi, jika dibandingkan dengan pabrikan mobil lainnya. Namun kini tampaknya Suzuki semakin serius dengan mengumumkan akan mendirikan 'Markas Besar Bisnis EV (Electric Vehicle)'.

Dengan adanya ini, Suzuki diprediksi akan semakin cepat menelurkan berbagai mobil listrik. Model listrik Suzuki bisa saja berbasis dari model yang sudah ada, atau mungkin baru.

Contohnya, Suzuki Swift atau Vitara yang menggunakan powertrain listrik berbasis baterai. Hingga saat ini, model hybrid terbaru yang sudah dikenalkan adalah model rebadge dari Toyota RAV4 PHEV.

1 dari 2 Halaman

(c) Suzuki

Diberi nama Across PHEV 2021, mobil hybrid tersebut dipasarkan di Inggris. Tampilan eksterior Across PHEV tak jauh berbeda dengan RAV4 PHEV.

Kemungkinan masih ada beberapa model listrik lain dari Suzuki. Bisa jadi mobil listrik bertenaga baterai itu berbasis dari Suzuki Futuro-e Konsep yang dikenalkan di India tahun lalu.

2 dari 2 Halaman

Dilansir dari Autoindustriya, mobil konsep ini disebut menjadi salah satu mobil Suzuki yang paling futuristik sampai saat ini.

Mobil konsep tersebut memiliki gaya bodi SUV-coupe yang sering terlihat di mobil merek Eropa. Jika mempertimbangkan betapa populernya crossover listrik saat ini, Futuro-e bisa saja sedang disiapkan untuk segera dipasarkan.

BERI KOMENTAR