HOME » BERITA » MAKIN SERU, APM MULAI LIRIK BALAP SUPERMOTO DAYTONA INDOCLUB

Makin Seru, APM Mulai Lirik Balap Supermoto Daytona Indoclub

Berbagai produsen motor mulai melirik Daytona Indoclub segmen supermoto.

Minggu, 10 Maret 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi balap supermoto (Asphaltandrubber.com)

OTOSIA.COM - Seri perdana Daytona Indoclub Championship 2019 telah berlangsung pada pertegahan Februari lalu di sirkuit Karting Sentul Bogor. Salah satu kategori balap yang dibuka adalah kelas baru eksebisi Supermoto.

Kelas ini merupakan sebuah perkenalan kepada para pebalap dan calon pebalap dan dibuka untuk motor trail 4 tak non built up.

Kelas ini menarik sebab supermoto di Indonesia tumbuh dan punya penggemar loyal di tengah maraknya produk massal untuk motor jenis ini.

Lantas apakah seri kedua di Sirkuit GeryMang Subang, Jawa Barat pada 23-24 Maret mendatang juga melanjutkan kelas eksibisi Supermoto?

"Kita tetap akan buka. Ternyata kelas Supermoto cukup menarik produsen motor (Agen Pemegang Merek)," kata Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship.

Selain itu, kata dia, kelas Supermoto juga merupakan ladang riset para produsen otomotif, dari setang sampai ban.

"Istilahnya (riset) dari ujung kepala sampai kaki-kaki. Pabrikan ada yang tertarik, ada beberapa yang mau kita bicarakan ke depannya," bebernya.

Ia pun yakin ke depannya Supermoto akan punya banyak kelas turunannya.

"Bertelor lagi kelas-kelasnya. Apalagi ada pebalap berkelas nasional, bahkan juara nasional ikut di kelas eksibisi Supermoto," tambahnya.

Sementara itu boleh dibilang musim 2019 bakal terus memanas. Begitu juga dengan gelaran penuh gengsi dari Daytona Indoclub Championship. Di tahun penyelenggaraannya yang memasuki musim ketiga, Daytona Indoclub Championship hadir dengan beragam gaya baru yang semakin menghipnotis semua kalangan pecinta balap nasional.

Gelaran ke-8 Daytona Indoclub Championship 2019 masih akan tetap mempertontonkan pertarungan motor-motor 2tak yang kini kembali digandrungi para penggila balap.

Tak ketinggalan, penyelenggara juga masih memanjakan penonton dengan aksi-aksi beringas para pebalap di kelas Indomatic Race dan Scooter. Serta fokus panitia dalam menelurkan bibit-bibit pebalap baru di kelas IndominiGP untuk anak-anak usia dini.

Berbagai hal baru pun dimunculkan untuk membuat Daytona Indoclub Championship 2019 semakin berwarna. Salah satunya dengan dibukanya Kelas Supermoto s/d 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi menu anyar, karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah istimewa.

Semakin menarik, pasalnya setiap pendaftar akan mendapatkan gratis ban supermoto FDR Maxtreme SE dari PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). Ada sebanyak 20 pieces ban gratis FDR Maxtreme SE untuk para pebalap. Ban FDR Maxtreme SE memang diperuntukan untuk balap supermoto.

Para pebalap dan tim akan semakin tergiur dengan hadiah yang ditawarkan di Daytona Indoclub Championship 2019. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan untuk saling memperebutkan 1 (satu) unit mobil. Hadiah ini diperuntukan bagi tim yang berhasil menjadi juara umum diakhir musim kompetisi.

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur. Setiap tim boleh dan dapat menurunkan banyak pebalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pebalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan juara umum adalah maksimal 2 (dua) pembalap.

Untuk selanjutnya 2 pebalap tersebut dimasukkan kedalam perhitungan poin kejuaraan antar tim, berlaku sistem entrance nama tim yang harus didaftarkan sebelum acara berlangsung atau selambat-lambatnya pada saat QTT.

Khusus untuk pembalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya.

"Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan olehteman-teman sponsor. Adapun sponsor yang terlibat adalah Daytona, Antangin, FDR Tire, Deride Store official, Ravenol Oil, Cargloss Group, Kawahara Apparel, FSCM, CLD Racing, Brisk Busi, B-pro Racing, Dalian Cartoon box, JVT Parts, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Indomaret, Merburgs, dan Dewasena," pungkas Deny Wajonk.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR