HOME » BERITA » MAKLUMI AGRESI ZARCO, MARQUEZ DI PIHAK ROSSI

Maklumi Agresi Zarco, Marquez Di Pihak Rossi

Selasa, 25 April 2017 17:00

Maklumi Agresi Zarco, Marquez Di Pihak Rossi
Marc Marquez (c) HRC

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya sama sekali tak menentang gaya balap agresif debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dalam insiden senggolan yang terjadi antara rider Prancis tersebut dengan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas akhir pekan lalu.


Insiden "COTA Clash" terjadi pada lap ketujuh, di mana Zarco berusaha menyalip Rossi di Tikungan 3. Keduanya bersenggolan dan The Doctor melebar keluar lintasan di Tikungan 4. Sialnya, Rossi yang terpaksa memotong jalur justru dinilai mengambil keuntungan demi memangkas ketertinggalan dari Marc Marquez. Ia pun dijatuhi penalti 0,3 detik oleh Race Direction.


Marquez yang meraih kemenangan dalam balapan ini, berpendapat bahwa Zarco tak sepenuhnya salah atas insiden tersebut. "Hukuman 0,2 atau 0,3 detik tidaklah terlalu banyak. Tentu saya melihat insiden ini dan menurut saya agresif. Tapi semua orang "kan memang ingin tampil 100 persen," ujarnya kepada Crash.net.
Valentino Rossi dan Johann Zarco (c) Yamaha/Tech 3 Racing
Rossi sendiri mengaku tak keberatan dijatuhi hukuman ini, namun menyebut Zarco harus lebih tenang saat menyalip. Marquez yakin Rossi juga tak berniat memanfaatkan insiden tersebut untuk menempelnya, namun tetap berpendapat bahwa agresi terkadang memang dibutuhkan di dunia balap.


"Saya dan Vale adalah rider agresif, kami selalu menyalip dengan agresif pula dan akan begitu juga di masa depan. Jadi jika Anda agresif dan menyalip dengan kuat, Anda juga harus paham bahwa beginilah dunia balap. Memang manuver itu agresif, tapi Vale tidak mengambil keuntungan apapun," pungkas Marquez. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER