HOME » BERITA » MAKNA PERUBAHAN DESAIN 'YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN'

Makna Perubahan Desain 'Yamaha Semakin di Depan'

Sabtu, 26 Januari 2013 12:50

Makna Perubahan Desain 'Yamaha Semakin di Depan'
Makna perubahan desain Yamaha
Editor : Alvin

Otosia.com - Setelah sepuluh tahun, PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) akhirnya mengganti desain tagline ‘Semakin di Depan’ dengan logo baru. Pergantian desain logo ini mencerminkan semangat Yamaha untuk selalu tampil di depan.

Warna biru tetap mendominasi tagline tersebut, namun ada tingkat gradasi warna berbeda yang menggambarkan makna berlainan.

“Warna biru mengandung filosofi. Kenapa pakai identitas warna biru? Biru adalah simbol warna kebanggaan Yamaha. Dengan warna biru Yamaha selalu menang,” ungkap Sutarya, Direktur Pemasaran YIMM saat pengenalan logo baru ‘Yamaha Semakin di Depan’ di Jakarta kemarin.

Gradasi yang menciptakan warna biru langit diartikan Yamaha selalu mencapai prestasi yang paling tinggi, sama halnya langit yang selalu berada di atas. “Ini juga menjadi spirit Yamaha untuk mengeksplor teknologi terdepan,” ucap Sutarya.

Sementara warna biru laut melambangkan kepercayaan diri yang kuat dan berani. Membangkitkan spirit keberanian yang tidak punya rasa takut, seperti halnya gelombang yang menghempas karang. “Gradasi warna biru laut ini merefleksikan semangat keberanian untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Berikut makna di balik perubahan desain logo ‘Yamaha Semakin di Depan’:

Warna

Biru melambangkan warna kebanggaan Yamaha di kancah balap dunia, khususnya MotoGP. Mencerminkan semangat untuk eksplorasi teknologi otomotif dan mengekspresikan kepercayaan diri dan pemikiran yang jernih dalam menghadapi tantangan.

Warna merah yang menunjukkan semangat, keberanian, kehangatan dan energi untuk selalu menjadi yang terdepan. Gradasi warna mencerminkan passion dan excitement saat menjalani tahap proses untuk mencapai hasil maksimal.

Bentuk Huruf

Didesain untuk merefleksikan karakter Yamaha yang sporty dalam setiap penampilan dan performa, Inovatif dalam setiap aktifitas, trendi untuk selalu memimpin tren dalam kompetisi.

Arti huruf A dengan garis merah

  • Affirmation berarti selalu berfikir sebagai pemenang
  • Aspiration menandakan selalu memiliki cita-cita dan standar kualitas tinggi
  • Action mengandung pengertian selalu berjuang bersama-sama dengan arah tujuan sama secara persisten dan fokus
  • Achievement menegaskan selalu percaya bahwa kita bisa mencapai kesuksesan dan melewati rintangan

Sementara desain huruf dengan garis desain yang mengarah ke atas memproyeksikan bahwa keluarga besar Yamaha selalu bergerak maju. Dengan visi yang searah, berjuang bersama-sama untuk membangun diri dan Yamaha agar menjadi Semakin di Depan.

Desain logo ini menggambarkan semangat baru dari seluruh keluarga besar Yamaha, yang meliputi konsumen, komunitas, fans, karyawan dan Yamaha.

“Karena itu mari kita bersama membangkitkan semangat baru, bersatu untuk menang dan menjadi Semakin di Depan,” pungkas Sutarya.(kpl/nzr/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER