HOME » BERITA » MAKSIMALKAN DRONE, CARA SPEKTAKULER DAPATKAN SENSASI BALAP MOBIL!

Maksimalkan Drone, Cara Spektakuler Dapatkan Sensasi Balap Mobil!

Selasa, 09 Januari 2018 20:15

Maksimalkan Drone, Cara Spektakuler Dapatkan Sensasi Balap Mobil!
DJI Inspire 2 (foto: DJI)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau Otolovers perhatikan sudah cukup banyak video, iklan, film ataupun content yang bersifat sinematografi yang mengharuskan adegan shooting lewat udara menggunakan helikopter. Semakin kemari penggunakan helikopter dianggap tak lagi valid, sehingga mulai digalakkan penggunaan pesawat tanpa awak, yakni quadcopter atau biasa disebut drone.

Penggunaan drone bukan tanpa alasan, seperti pada balapan misalnya, drone bisa mengikuti performa mobil tanpa harus memberikan daya dorong akibat angin yang kencang dari propelar jika dibandingkan dengan helikopter. Selain itu, penggunaan drone juga jauh lebih mobile daripada helikopter karena ukurannya yang amat kecil.

Perusahaan drone seperti DJI salah satunya, sudah mulai mengaktifkan beberapa item yang bisa dipergunakan untuk balapan dengan kualitas broadcast. Seperti pada Rally Dakkar, ataupun World Rally Championship yang sudah menggunakan unit drone DJI Inspire untuk merekam balapan. Dan hal tersebut ternyata berhasil memberikan output yang sangat memuaskan.

Keberadaan drone yang fleksibel, ringan dan juga berkualitas dahsyat akan semakin membuat event balapan atau shooting film seperti pada Baby Driver juga semakin mantap, karena kualitas kamera drone sudah sangat baik. Gerak lambat, definisi tinggi, 4k dan kedalaman gambar pada video juga jadi jaminan kualitas. Dan tak terkecuali juga dengan balapan yang ada di bawah ini, Otolovers. Mari disimak kualitas rekamannya!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-15
detail

BERITA POPULER