HOME » BERITA » MALAYSIA HANYA IZINKAN SATU ORANG DALAM SATU MOBIL SELAMA LOCKDOWN AKIBAT COVID-19

Malaysia Hanya izinkan Satu Orang dalam Satu Mobil selama Lockdown Akibat COVID-19

Lockdown di Malaysia pun diperpanjang, yang mana pada 1 April 2020 memasuki tahap kedua. Saat itu, pemerintah memberlakukan sistem satu orang satu mobil.

Selasa, 31 Maret 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Malaysia Hanya izinkan Satu Orang dalam Satu Mobil selama Lockdown Akibat COVID-19
Polisi menjaga ketat jalanan di Malaysia selama lockdown (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Lockdown atau Movement Control Order (MCO) di Malaysia akan memasuki tahap kedua mulai besok 1 April 2020. MCO akibat pandemi virus Corona ata COVID-19 ini sebelumnya sudah diterapkan sejak 21 Maret 2020.

Selama masa MCO, masyarakat masih diizinkan untuk keluar rumah dengna alasan untuk berbelanja kebutuhan pokok atau alasan darurat lain. Seperti diberitakan World of Buzz, memasuki tahap kedua besok, pemerintah Malaysia mulai meningkatkan penjagaan dan aturan.

Seperti disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri, mulai besok akan diterapkan sistem satu mobil stu orang. Hanya satu orang yang diizinkan untuk berada di dalam mobil ketika meninggalkan rumah.

1 dari 1 Halaman

"Tahap kedua akan mulai pada 1 April. Kami akan mengetatkan aturan, meskipun pergerakan orang masih diizinkan. Tapi seperti disebutkan sebelumnya, ketika menggunakan mobil, hanya untuk berbelanja bahan pokok dan tak boleh lebih dari satu orang setiap satu mobil," katanya.

Sebelumnya, National Security Council juga mengumumkan bahwa hanya kepala keluarga yang diizinkan untuk berbelanja kebutuhan pokok. Hingga Selasa (31/3/2020), dilaporkan ada 2.766 kasus pasien positif virus Corona di Malaysia.

BERI KOMENTAR