HOME » BERITA » MALAYSIA LUNCURKAN MOTOR LISTRIK PERTAMANYA, MODELNYA ALA MATIC BONGSOR

Malaysia Luncurkan Motor Listrik Pertamanya, Modelnya ala Matic Bongsor

Jum'at, 21 Juli 2017 16:15

Malaysia Luncurkan Motor Listrik Pertamanya, Modelnya ala Matic Bongsor
Foto: paultan.org
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk pasar sepeda motor di Malaysia, salah satu produsen mereka baru-baru ini meluncurkan sepeda motor listrik. Menariknya, kendaraan roda dua tersebut memiliki postur dan tampilan layaknya matic bongsor, sejenis Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Sebagaimana yang dilansir situs otomotif Malaysia, Paultan 21/07. Sepeda motor listrik pertama buatan Malaysia, Treeletrik T-90 baru saja diluncurkan melalui distributor resminya, National Malaysian Co-operative (ANGKASA) di Kuala Lumpur.

Treeletrik T-90 dihadirkan dengan dua versi, yakni satu menggunakan baterai kering dan satunya lagi memakai baterai basah. Dalam mengisi daya baterai tersebut, dikabarkan bisa menggunakan sumber listrik rumah tangga.

Perbedaan baterai tersebut menjadikan harganya juga berbeda. Treeletrik T-90 untuk yang menggunakan baterai basah ditawarkan dengan harga RM10.494 atau setara dengan Rp 32 jutaan. Sementara untuk yang menggunakan baterai kering atau lithium dilabel dengan harga yang lebih tinggi, yakni RM 15,264 atau setara Rp 47 jutaan.

Baterai tersebut untuk menyuplai motor listrik berkekuatan 5000 watt, berdaya listrik 84 volt. Melalui sumber tenaga tersebut, Treeletrik T-90 diklaim mampu melaju dengan kecepatan sampai 100km/j.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan, kontak, speedometer, lampu utama, sein, pengereman dan yang lainnya sebagaimana motor bermesin bahan bakar bensin.

Belum diketahui secara pasti apakah motor listrik ini juga akan masuk pasar Indonesia? Sementara dari informasi yang didapat, distributornya masih fokus untuk pasar lokal Malaysia.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER