HOME » BERITA » MALAYSIA TENGAH KEMBANGKAN MOBIL TERBANG, RILIS TAHUN INI

Malaysia Tengah Kembangkan Mobil Terbang, Rilis Tahun Ini

Kamis, 28 Februari 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi mobil terbang Malaysia (Transportup.com)

OTOSIA.COM - Salah satu moda transportasi yang tengah menarik perhatian berbagai pabrikan otomotif adalah mobil terbang dan mereka berlomba-lomba membuatnya. Bahkan, Malaysia juga berencana untuk memperkenalkan kendaraan tersebut pada 2019 ini.

Seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Bernama dan New Strait Times, hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Pengembangan Wirausaha Malaysia Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof. " Tahun ini menjadi target yang realistis karena kami sudah memiliki teknologinya. Semua tergantung kepada kecepatan implementasinya," ungkap Redzuan.

"Kami akan menggunakan kemampuan tenaga lokal untuk membangun mobil terbang. Namun, kami tetap bertukar informasi dengan pihak luar mengenai keselamatan, " tambahnya.

Mobil tersebut mampu terbang dengan ketinggian yang rendah dengan kecepatan yang mumpuni. Penggunaannya untuk di sektor pertanian dan kedirgantaraan. "Kami menyediakan katalis dan ekosistem untuk menstimulasi orang-orang apa yang bisa kami lakukan saat ini," pungkasnya.

Diperkirakan mobil terbang ini akan menghabiskan dana sebesar MYR1 jutaan atau setara Rp3,4 miliaran. Sekadar informasi, proyek ini berbeda dengan program mobil nasional ketiga dari Perdana Menteri Tun DR Mahathir Mohamad (Kurs MYR1 = Rp3.458).

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR