HOME » BERITA » MALING BOBOL MOBIL BUKAN MENGINCAR BARANG MEWAH, TAPI DEMI CURI MASKER

Maling Bobol Mobil Bukan Mengincar Barang Mewah, Tapi Demi Curi Masker

Kebutuhan akan masker demi melindungi diri dari virus Corona sangat tinggi. Tak heran jika barang yang satu ini menjai perburuan.

Sabtu, 15 Februari 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Maling Bobol Mobil Bukan Mengincar Barang Mewah, Tapi Demi Curi Masker
Maling pecah kaca mobil demi masker (Sin Chew Daily)

OTOSIA.COM - Sudah ada lebih dari seribu jiwa yang tewas akibat virus Corona. Hal itu membuat publik terus waspada akan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Masyarakat diimbau untuk selalu memakai masker saat berada di tempat-tempat umum. Sehingga membuat masker menjadii barang buruan masyarakat, terlebih bagi yang tinggal di China.

Keberadaan masker bahkan tampak lebih berharga ketimbang apapun. Hal ini seolah dibuktikan dengan banyaknya kasus pencurian masker.

1 dari 2 Halaman

Maling Bobol Mobil Bukan Mengincar Barang Mewah, Tapi Demi Curi Masker

Kasus terbaru terjadi di Hong Kong. Menurut Sin Chew Daily, yang dilansir dari World of Buzz, sebuah mobil yang terparkir di Choi Yuan Estate, Sheungk Shui, Hong Kong dibobol maling.

Namun alih-alih barang mewah yang dicuri, maling tersebut justru menggondol 8 kotak masker N95. Masker N95 memang diklaim sebagai masker terbaik untuk melindungi diri dari virus Corona.

Tingginya permintaan masker membuat persediannya kian menipis. Tak heran jika banyak orang yang kehabisan stok, sehingga memicu untuk melakukan tindakan nekat.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya kasus pencurian masker ini sudah pernah terjadi di iHong Kong. Korbannya adalah perempuan yang sedang dalam perjalanan pulang usai membeli beberapa kotak masker.

Tak berselang lama, seorang pria merampok kotak-kotak masker di tangannya dan kabur. Hal ini kembali memperkuat kenyataan bahwa masker saat ini tak kalah berharga dari barang mewah bagi masyarakat China.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR