HOME » BERITA » MALING LUBANGI TEMBOK, GONDOL DUCATI PANIGALE V4 R SEHARGA SETENGAH MILIAR

Maling Lubangi Tembok, Gondol Ducati Panigale V4 R Seharga Setengah Miliar

Maling motor melubangi tembok sebuah daler dan gondol motor seharga setengah miliar.

Sabtu, 22 Februari 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Maling Lubangi Tembok, Gondol Ducati Panigale V4 R Seharga Setengah Miliar
Maling curi motor dari dealer (The Drive)

OTOSIA.COM - Ada-ada saja cara yang dilakukan oleh pencuri. Kali ini maling sepeda motor mahal beraksi dengan cara melubangi tembok dealer sepeda motor di Amerika Serikat.

Melansir The Drive, pencurian itu terjadi pada Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat. Maling tersebut berhasil menghindari deteksi dan alarm pencuri delar Moto Rapido Ducati yang berbasis di Winchester.

Berhasil melubangi dinding yang menghadap ke luar, Ducati Panigale V4 R pun mereka bawa kabur. Jika melihat lubang yang dibuat mereka, bisa dipastikan bahwa sepeda motor seharga USD 39.995 atau Rp 551 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.775) itu mengalami kerusakan.

1 dari 1 Halaman

Rekaman CCTV pencurian motor (The Drive)

Insiden itu baru diketahui keesokan paginya oleh para karyawan. Hanya saja, pemilk dealer Steve Moore tampaknya tak mencurigai para karyawannya.

Apalagi didukung dengan rekaman kamera pengawas milik gedung sebelahnya yang tak menunjukkan ciri-ciri orang dalam. Tapi yang membuat Moore heran adalah si maling yang justru meninggalkan motor yang lebih berharga ketimbang Panigale V4 R.

Menurutnya, di sebelah Panigale V4 R terparkir motor produksi terbatas Ducati Demosedici RR. Motor itu adalah versi jalanan dari versi Desmosedici versi MotoGP yang diproduksi pada 2007-2008. Motor itu bahkan memiliki bandrol hampir dua kali lipat, yakni USD 72.500 (Rp 998 jutaan).

BERI KOMENTAR